Jakarta (ANTARA) - Panitia pelaksana kejuaraan "International Youth Championship" (IYC) menyebutkan, persiapan turnamen sepak bola yang mempertemukan tiga tim dari Spanyol dan satu tim Indonesia itu sudah tuntas 

Direktur Turnamen IYC Tigorshalom Boboy menyebutkan, secara umum persiapan turnamen sudah dilakukan semua, mulai dari teknis pertandingan, berkoordinasi dengan keamanan, kesiapan venue atau stadion, hingga tim peserta dari Spanyol, yakni Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

"Secara umum persiapan sudah semua dilakukan hingga undangan sudah kami kirimkan ke klub-klub di Spanyol," kata Tigor saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Turnamen yang akan mempertemukan tiga tim dari Spanyol usia di bawah 18 tahun dan Indonesia All Stars itu, kata Tigor, akan dilaksanakan dalam format saling bertemu mulai dari tanggal 6 Februari.

"Jadi sistemnya saling bertemu empat tim sekitar empat hari dan semua akan dilaksanakan di JIS," kata Tigor.

Baca juga: Barcelona hingga Real Madrid tetap ikut turnamen IYC tahun depan
Baca juga: Pemprov DKI tangguhkan kegiatan olahraga cegah penyebaran Omicron


Namun demikian, kata Tigor, hingga kini pihak panitia belum mengetahui kapan tim-tim dari Spanyol akan tiba di Jakarta untuk menjalani turnamen.

"Surat sih sudah dikirim ke sana (Spanyol) dan Jadwal tetap seperti rencana awal akan dilaksanakan tanggal 6 Februari 2022 sekalian soft launching JIS," tuturnya.

Sementara itu, BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) merencanakan akan menutup sementara stadion Jakarta International Stadium (JIS) mulai tanggal 30 Januari 2022 mendatang untuk mengejar penyelesaian pengerjaan pemasangan kursi tribun penonton dan sejumlah fasilitas lainnya.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto menyampaikan penutupan sementara JIS dari kunjungan masyarakat, guna menggeber pekerjaan demi mengejar rwaliaasi penyelenggaraan event International Youth Championship yang rencananya akan digelar pada tanggal 5 Februari 2022 di sana.

"Kan tanggal 5 Februari ada turnamen. Justru ini kami banyak banget kemarin rapat dengan pak Luhut. Makanya JIS mulai tanggal 30 ditutup untuk penyelesaian mulai dari tribun, semua dikebut," kata Widi di Jakarta, Kamis (27/1).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022