AsiaNet 45435

WASHINGTON, 13 Juli 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

Acara 24 Hours of Reality akan diproduksi oleh Climate Reality Project, yang sebelumnya bernama Alliance for Climate Protection.

     Hari ini, Climate Reality Project (sebelumnya bernama Alliance for Climate Protection) mengumumkan kampanye global baru untuk menyebarkan realita krisis iklim dan menggerakkan anggota masyarakat untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut. Kampanye ini akan dimulai dengan acara 24 Hours of Reality, di seluruh dunia, disiarkan secara langsung pada tanggal 14-15 September.

     Selama acara 24 Hours of Reality, masyarakat di seluruh dunia yang terkena dampak perubahan iklim akan menghubungkan titik antara kejadian cuaca yang ekstrim baru-baru ini - meliputi banjir, kekeringan dan badai - dan polusi yang disebabkan oleh ulah manusia yang telah mengubah iklim kita. Mulai dari Tonga hingga ke Cape Verde dan Meksiko hingga ke Alaska, acara ini akan menampilkan para ilmuwan, selebritis, pemimpin bisnis dan masyarakat yang peduli, bersama dengan mantan Wakil Presiden Al Gore. Acara ini akan disiarkan secara langsung dan online selama lebih dari 24 jam, pada 24 zona waktu serta ke dalam beberapa bahasa.

     Krisis iklim tidak melihat batasan-batasan politik. Badai ganas dan gelombang panas yang mematikan terjadi dengan frekuensi yang mengkhawatirkan di seluruh dunia. Kita hidup dengan kenyataan krisis iklim setiap harinya. Pertanyaannya adalah bagaimana kita dapat bertindak secepatnya?" ungkap Wakil Presiden Al Gore.

     Kampanye ini dilakukan pada saat yang kritis. Karena dampak perubahan iklim telah semakin banyak berkembang, maka inilah saatnya untuk mencari kebenaran dan menerapkan solusi. Sama seperti perusahaan tembakau yang menghabiskan puluhan tahun dengan penyangkalan bahwa merokok menyebabkan kanker, perusahaan minyak dan batu bara membuat penyangkalan dan kebimbangan tentang ilmu perubahan iklim, mengabaikan dampaknya, dan menimbulkan sikap apatis di antara para pemimpin kita. Acara ini adalah langkah awal kampanye yang lebih luas di berbagai aspek untuk memberikan kebenaran tentang krisis iklim dan mengabaikan informasi yang tidak benar yang kita dengar setiap harinya.

     Perusahaan bahan bakar fosil dan mitranya akan berusaha keras menyangkal fakta bahwa perubahan iklim sedang terjadi saat ini," ungkap Maggie L. Fox, CEO dan Presiden Climate Reality Project. "Tetapi kami memiliki suatu respon yang kuat : Realita. Kami akan mendedikasikan sumber daya kami melalui pendidikan dan melibatkan masyarakat tentang kenyataan krisis iklim dan membantu untuk melakukan tindakan global untuk perubahan."

     Acara 24 Hours of Reality akan menampilkan presentasi multimedia baru, yang dilakukan oleh Wakil Presiden Gore terkait dengan kejadian-kejadian cuaca yang ekstrim dan krisis iklim. Seluruh pemirsa yang menonton acara ini secara online dan pribadi akan diundang untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan khusus guna membantu menyelesaikan masalah krisis iklim ini.

     Acara ini akan diselenggarakan oleh Climate Reality Project, nama baru organisasi nirlaba Wakil Presiden Gore, yang sebelumnya bernama Alliance for Climate Protection. Sejak organisasi ini didirikan, Alliance telah memiliki jutaan anggota dan pendukung saat melakukan kampanye besar seperti Repower America dan Kampanye WE.

     http://www.climaterealityproject.org

     SUMBER:  The Climate Reality Project

     KONTAK:  Eric Young, +1-202-567-6823, press@climatereality.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011