Liga Inggris

Roy Hodgson berambisi untuk bawa Watford bertahan di Liga Inggris

Roy Hodgson berambisi untuk bawa Watford bertahan di Liga Inggris

Foto arsip - Manajer Crystal Palace Roy Hodgson saat mendampingi timnya menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Senin (29/6/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Daniel Leal-Olivas/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Watford Roy Hodgson mengaku berambisi untuk membawa timnya untuk bertahan di Liga Inggris musim depan setelah ditunjuk untuk menggantikan Claudio Ranieri sebagai nakhoda anyar dari The Hornets.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Roy Hodgson mengatakan dirinya mempunyai waktu lima bulan untuk mewujudkan ambisinya tersebut dan ia sangat senang dengan pemain yang saat ini berada di dalam skuad Watford.

"Saya memiliki lima bulan. Tujuan saya adalah membantu klub bertahan di liga dan secara dasar saya lebih dari senang dengan pemain yang sudah ada di sini," ujar Hodgson.

Hodgson menjelaskan jika skuad yang yang dimiliki oleh Watford saat ini di atas kertas adalah tim yang besar dan memiliki banyak kelebihan karena terdapat beberapa pemain yang dipanggil oleh negaranya, namun hal tersebut terlalu dini untuk disimpulkan.

Baca juga: Usai pecat Ranieri, Watford akan segera tunjuk Roy Hodgson

Meski memiliki skuad yang besar, Hodgson mengaku tidak akan menolak jika pemilik Watford mempunyai keinginan untuk mendatangkan pemain anyar, namun ia tidak akan meminta hal tersebut.

"Di atas kertas, ini adalah skuad yang besar, mereka memiliki banyak kelebihan, jika tidak mereka tidak akan dipanggil negara mereka seperti yang terjadi saat ini, jadi masih terlalu dini untuk mengatakannya," terang Hodgson.

"Dan jika pemilik memutuskan dia ingin membawa yang lain, tentu saja kami melihat itu, tapi tidak akan ada permintaan dari sudut pandang saya, mengatakan kami harus melakukan ini dan itu, karena itu jauh, jauh dari awal," sambungnya.

Watford resmi menunjuk Roy Hodgson sebagai pelatih anyar klub pada Selasa lalu setelah sebelumnya memecat Claudio Ranieri yang dipandang tidak bisa mengangkat performa tim selama tiga bulan.

Sejak ditunjuk pada Oktober tahun lalu, Ranieri gagal untuk membawa Watford ke posisi yang lebih baik dan tercatat menelan tujuh kekalahan dari delapan pertandingan terakhir yang mereka jalani di Liga Inggris.

Saat ini, Watford berada di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 14 poin dari 20 pertandingan dan berjarak dua poin dari posisi aman yang dihuni oleh Norwich City.

Baca juga: Watford pecat Ranieri
Baca juga: Manchester United pinjamkan Amad Diallo ke Rangers

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar