Jakarta (ANTARA) - Penyerang Youssef Ezzejjari membawa Persik Kediri mengandaskan Bhayangkara FC dengan kemenangan 1-0 berkat gol tunggalnya pada menit 21 pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat.

Kemenangan ini membuat Persik Kediri menjauh dari zona degradasi dengan menduduki peringkat 14 dengan perolehan 22 poin dari 21 pertandingan dalam klasemen sementara, berjarak lima poin dari zona degradasi.

Di sisi lain, Bhayangkara FC masih berada di posisi pertama dengan torehan 43 poin, namun terancam disusul oleh Arema FC dan Persib Bandung yang baru bermain pada Jumat malam ini dan Sabtu malam.

Pada babak pertama, Persik Kediri bermain dengan terbuka dan menciptakan peluang terlebih dahulu pada menit ke-7 melalui Youssef Ezzejjari namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Selanjutnya giliran Bhyangkara FC yang membahayakan gawang dari Persik Kediri pada menit 13 ketika Anderson Salles melalui tendangan bebas melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh kiper Persik Kediri Dikri Yusron.

Baca juga: Javier Roca akui Bhayangkara FC punya permainan yang sangat atraktif
Baca juga: Persiapan Bhayangkara FC berjalan bagus jelang hadapi Persik Kediri


Persik Kediri akhirnya unggul terlebih dahulu setelah penyerang asal Spanyol Youssef Ezzejjari mencetak gol pada menit ke-21 setelah memanfaatkan umpan dari Taufiq dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC berusaha untuk menyamakan kedudukan salah satunya melalui upaya dari Melvin Platje pada menit 41 namun tendangannya masih mampu diamankan oleh Dikri Yusron dan membuat skor 1-0 untuk Persik Kediri bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan penyerang asal Chad Ezechiel Ndouasel menciptakan peluang pada menit ke-57, namun tembakannya masih belum menemui sasaran.

Selain peluang tersebut, Ezechiel sempat kembali mengancam gawang dari Persik Kediri ketika melewati lini pertahanan Macan Putih, namun sepakannya masih bisa ditepis oleh Dikri Yusron.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Persik Kediri mendapatkan tiga peluang emas dan dua di antaranya lahir dari kaki penyerang Youssef Ezzejjari, namun upayanya tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo.

Satu peluang lainnya dari Persik Kediri lahir melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh gelandang asal Brazil Dionanthan Machado, namun sepakannya tersebut masih membentur tiang gawang  Bhayangkara FC dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan tim Macan Putih tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Pelatih Madura United optimistis bisa raih poin penuh dari PSIS
Baca juga: Dragan optimistis raih tiga poin lawan Madura United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022