Jakarta (ANTARA) - Liverpool dikabarkan sedikit lagi dapat mengontrak pemain sayap Kolombia Luis Diaz dari Porto sebelum bursa transfer saat ini ditutup pada 31 Januari.

Kesepakatan itu, bila rampung, diperkirakan akan mencapai 45 juta euro (sekitar Rp721 miliar) ditambah bonus 15 juta (sekitar Rp240 miliar)

Liverpool awalnya ingin merekrutnya di bursa musim panas mendatang, tetapi mereka berubah pikiran karena khawatir sang pemain pindah ke klub lain bila tidak bergerak cepat.

Selain Liverpool, pemain berusia 25 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur. Menurut laporan BBC pada Jumat, Porto baru-baru ini menolak tawaran 38 juta poundsterling (sekitar Rp732 miliar) dari klub London Utara tersebut.

Baca juga: Tottenham Hotspur coba datangkan Luis Diaz dari Porto

Diaz dikabarkan menjadi target utama pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk musim panas ketika harga yang diminta oleh Porto untuk sang pemain mencapai 60 juta euro (sekitar Rp801 miliar).

Sang pemain saat ini sedang bersama tim nasionalnya di jeda internasional.

Diaz telah bermain melawan Liverpool dua kali di Liga Champions musim ini, dengan Porto kalah 1-5 dan 0-2 di babak grup kompetisi Eropa tersebut.

Porto gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah finis di belakang Liverpool dan Atletico Madrid di grup mereka.

Namun, Porto saat ini memuncaki liga Portugal Portugal dan Diaz menjadi pemain penting skuad Sergio Conceicao dengan mencetak 14 gol dan mencatatkan lima assist dalam 18 pertandingan liga.

Baca juga: Liverpool dilaporkan tolak pendekatan dua klub untuk Takumi Minamino
Baca juga: Bruno Guimaraes dilaporkan jalani tes medis bersama Newcastle

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022