Wali Kota Jaksel tebar 15 ribu benih ikan Nila di Waduk Cavalio

Wali Kota Jaksel tebar 15 ribu benih ikan Nila di Waduk Cavalio

Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Munjirin menebar 15 ribu ikan nila di Waduk Cavalio, Jalan Inspeksi No. 15 RT 13/ RW 01, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jumat, (28/1/2022). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan

cara mengambilnya juga tidak boleh memakai jala
Jakarta (ANTARA) -
Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Munjirin menebar 15 ribu benih ikan Nila di Waduk Cavalio, Jalan Inspeksi No. 15 RT 13/ RW 01, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jumat.
 
Wali Kota Munjirin di Jakarta, Jumat, mengatakan penebaran  ikan di Danau Cavalio merupakan salah satu upaya meningkatkan stok ikan sesuai program pengelolaan pengairan berkelanjutan.
 
Menurut Munjirin aksi itu merupakan upaya memanfaatkan sumber daya ikan serta kelangsungan dan meningkatkan populasi ikan dalam rangka mempertahankan kelestarian sumber daya alam di perairan umum.

Munjirin menuturkan pemilihan Nila karena  ikan jenis itu sudah biasa hidup di alam bebas.

Oleh karena itu, mantan Camat Kebayoran Lama itu pun meminta masyarakat setempat untuk memanfaatkan ikan yang ada di waduk itu dengan baik dalam kehidupan rumah tangga.

"Dengan harapan setelah kita tebar sebanyak 15 ribu ekor, nantinya seiring waktu akan menambah asupan gizi bagi masyarakat di sekitar sini, yang cara mengambilnya juga tidak boleh memakai jala, jaring, tapi memakai pancing," tutur Munjirin.
Baca juga: Pedagang ikan bandeng penuhi Jalan Rawa Belong Jakbar jelang Imlek
Baca juga: Pemkot Jakbar latih warga jadi pengusaha kuliner jamur dan ikan
Baca juga: Wagub DKI sebut ikan Teluk Jakarta tak terpapar parasetamol

 

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar