Liga 1 Indonesia

Pelatih sesalkan kegagalan Bhayangkara FC ubah peluang menjadi gol

Pelatih sesalkan kegagalan Bhayangkara FC ubah peluang menjadi gol

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (tengah kanan) didampingi pemain Wahyu Subo Seto (tengah kiri) berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan melawan Persik Kediri pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022). (ANTARA/Aldi Sultan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menyesalkan kegagalan anak asuhnya untuk mengubah banyak peluang menjadi gol ketika timnya kalah dari Persik Kediri pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual usai pertandingan, Jumat, Paul Munster menaruh perhatian khusus kepada penyelesaian akhir anak asuhnya yang memiliki banyak peluang tetapi tidak ada yang membuahkan hasil, karena menurutnya, sepak bola adalah tentang menciptakan gol.

Pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku kecewa dengan hasil ini dan mempertanyakan diberikannya tendangan bebas untuk Persik Kediri yang berujung kebobolan untuk Bhayangkara FC.

"Kecewa, kami banyak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tapi tidak ada yang menjadi gol. Sepak bola adalah tentang mencetak gol. Secara keseluruhan kami kecewa dan harus kebobolan dari set piece dan bingung kenapa menjadi tendangan bebas," ujar Paul Munster.

Baca juga: Youssef Ezzejjari bawa Persik Kediri kandaskan Bhayangkara FC

Menurutnya, pada pertandingan ini Bhayangkara memiliki setidaknya enam hingga tujuh peluang yang bisa dimaksimalkan untuk menjadi gol, namun anak asuhnya tidak bisa memanfaatkan hal tersebut.

Paul mengakui ini merupakan pertandingan yang bagus, namun performa yang ditunjukkan para pemainnya belum maksimal sehingga Bhayangkara FC harus puas menelan kekalahan dari PersiK Kediri.

"Kita masih punya banyak peluang, tapi sayangnya tidak bisa kita konversikan. Ada sekitar enam sampai tujuh peluang, namun ini adalah pertandingan yang bagus, cuman performa mereka (pemain Bhayangkara FC) belum maksimal," terang Paul Munster.

Pada pertandingan ini, Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan Persik Kediri yang memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak oleh penyerang asal Spanyol Youssef Ezzejjari pada menit ke-21.

Meski menelan kekalahan, Bhayangkara FC masih berada di posisi pertama dengan torehan 43 poin, namun terancam disusul oleh Arema FC dan Persib Bandung yang baru bermain pada Jumat malam nanti dan Sabtu malam.

Baca juga: Javier Roca syukuri kemenangan Persik Kediri atas Bhayangkara FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar