Arsenal Gulung Malaysia 4-0

Arsenal Gulung Malaysia 4-0

Pemain sepak bola Arsenal. (FOTO.ANTARA/Reuters / Bazuki Muhammad)

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Arsenal mengawali tour pra-musim mereka ke Asia dengan kemenangan 4-0 atas tim Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu.

The Gunners, yang terakhir kali bermain di Malaysia 12 tahun lalu, selanjutnya akan bermain di China pada Sabtu (16/7).

Manajer Arsenal Arsene Wenger memulai dengan tim muda dan pemain muda Jack Wilshere dan Aaron Ramsey mendominasi di lapangan tengah.

Wilshere menyebabkan kepanikan di pertahanan Malaysia saat pertandingan baru berjalan lima menit dan mendapat peluang untuk melepaskan tembakan sebelum Mahalli Jasuli menjatuhkan dia, yang membuat wasit Mohamad Yussof Mat Karim menunjuk titik putih, lapor AFP.

Ramsey mengeksekusi tembakan penalti, membuat penjaga gawang Mohamad Nasril Mat Nourdin salah langkah.

Peluang terbaik Malaysia didapat saat tendangan bebas kapten Safiq Rahim tapi dapat dibuang oleh Wojciech Szczesny.

Arsenal memperbesar keunggulan pada menit 37 saat umpan Ramsey disambut Theo Walcott yang membuat kedudukan menjadi 2-0.

Arsenal membuat tujuh pergantian setelah turun minum dengan para pemain seperti Tomas Rosicky, Carlos Vela, Denilson, dan penjaga gawang Vito Mannone masuk ke lapangan.

Arsenal kembali mendapat beberapa peluang sebelum pemain asal Meksiko Vela menjebol gawang kiper pengganti Malaysia Khairul Fahmie Che Mat pada menit 58.

Pergantian pemain yang diinginkan oleh semua orang di stadion itu terjadi pada menit 67 saat Arsenal memasukkan Samir Nasri, yang sedang diincah Manchester United dan Manchester City, Robin Van Persie, Andrey Arsharvin, dan Barcary Sagna.

Rosicky membuat kedudukan menjadi 4-0 pada menit 90, menjebol gawang dari jarak dekat. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Polrestabes Surabaya ungkap 32,3 kilogram sabu-sabu jaringan internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar