Mamuju (ANTARA News) - Konser grup band D`Masiv dalam rangka puncak hari jadi Mamuju ke-471 tahun 2011 yang berlangsung di anjungan Pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu malam, menghibur dan "menghipnotis" ribuan warga di wilayah itu.

Grup band kenamaan Ibu Kota Jakarta itu tampil tepat pukul 21.00 Wita usai pesta kembang api dan potong tumpeng oleh bupati Mamuju.

Acara puncak ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, Wakil Bupati Mamuju, Bustamin Bausat, Ketua DPRD Mamuju, Sugianto, unsur muspida maupun pejabat SKPD lingkup Pemkab Mamuju serta turut dihadiri mantan putri Indonesia Nadine Chandra Winata.

Meski hujan sempat mengguyur Kota Mamuju, namun semangat ribuan mania D`Masiv yang didominasi kalangan remaja seakan tidak peduli dan tetap memilih bertahan di tempatnya hingga menunggu konser grup band yang terdiri dari lima personel itu.

Kelima personel D`Masiv adalah Ryan Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), Nurul Damar Ramadan (gitar), dan Wahyu Piadji (drum).

Saat grup band tersebut muncul dari belakang panggung, ribuan penonton pun langsung menyambut teriakan histeri dan bahkan tidak tanggung-tanggung, mania D`Masiv harus rela berdesak-desakan di bibir panggung untuk melihat dekat vokalis D Masiv, Ryan.

Para penonton mulai berjingkrak sejak vocalis D`Masiv, Ryan, menyanyikan lagu "Diam Tanpa Kata" sebagai tembang pembuka dan kemudian dilanjutkan dengan melantunkan beberapa buah lagu "Merindukanmu", dan ditutup lagu "Rindu Setengah Mati".

Lagu penutup D Masiv ini membuat emosi penonton tak terbendung. Meski berdesak-desakan, tak ada penonton yang jatuh pingsan.

Dalam kesempatan itu, vokalis D Masiv, Ryan ikut bernyanyi bersama Bupati Mamuju Suhardi Duka sekaligus menutup rangkaian acara hiburan HUT Manakarra, Mamuju.  (ACO/A041/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011