Raikkonen terjun ke motorcross kepalai tim Kawasaki di MXGP

Raikkonen terjun ke motorcross kepalai tim Kawasaki di MXGP

Foto arsip - Pembalap F1 Finlandia Alfa Romeo Kimi Raikkonen menghadiri konferensi pers di Zandvoort, tiga hari sebelum balapan Grand Prix Belanda Formula Satu 2021, pada (2/9/2021). ANTARA/Kenzo Tribouillard / POOL / AFP/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kimi Raikkonen telah mengungkapkan rencana pascapensiun dia dari Formula 1 saat sang pebalap Finlandia itu mengumumkan diri ditunjuk sebagai kepala tim Kawasaki Racing di MXGP.

Bukan rahasia bahwa Raikkonen, juara dunia F1 2007, mencintai dunia motorcross setelah sebelumnya sempat membalap dengan tim miliknya Ice One Racing team.

Setelah pensiun dari F1 pada akhir 2021 dengan rekor 349 start dalam kariernya, Raikkonen akan sibuk mengambil alih pimpinan di tim pabrikan Kawasaki Racing Team di MXGP, level tertinggi kompetisi motorcross.

"Bukan rahasia bahwa, bagi saya, gairah terbesar dalam hidup saya selama bertahun-tahun adalah motorcross," kata Raikkonen dikutip laman resmi F1, Jumat.

Baca juga: Rencanakan pensiun, Raikkonen tak menyesal tinggalkan Formula 1


"Tapi tim ini mungkin bukan yang Anda bilang sebagai hobi, ini sangat serius, sangat fokus dan kami ingin bercita-cita menjadi yang sebaik mungkin.

"Sekarang saya telah pensiun dari balapan dan saya akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu ke proyek ini, bukan ke masalah-masalah sehari-hari tapi lebih kepada sudut pandang strategis menggunakan pengalaman saya dalam hal bagaimana tim bekerja dan apa yang menciptakan kesuksesan di tingkat dunia."

Raikkonen akan memimpin timnya bersama mantan pebalap Antti Pyrhonen asal Finlandia, yang sudah sering bekerja sama di dunia motorcross.

Baca juga: Sembuh dari COVID-19, Raikkonen kembali membalap di GP Rusia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar