Jakarta (ANTARA) - Klub besar Liga Italia Juventus dilaporkan telah menolak tawaran senilai 20.5 juta poundsterling (sekitar Rp395 miliar) dari Aston Villa untuk gelandang bertahan mereka Rodrigo Bentancur pada bursa transfer Januari ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Aston Villa dikabarkan membuka penawaran pertama sebesar 16.5 juta poundsterling ditambah bonus sebesar 4 juta poundsterling, namun Juventus ingin setidaknya 21 juta poundsterling atau sekitar Rp405 miliar.

Beberapa sumber di Italia percaya kedua belah pihak tidak terlalu jauh dalam memasuki negosiasi selanjutnya sebelum jendela transfer bulan Januari akan ditutup pada Senin pekan depan.

Baca juga: Juventus perpanjang kontrak Bentancur sampai 2024
Baca juga: Positif COVID-19, Bentancur akan absen bela Juve lawan Lazio dan Porto


Juventus menginginkan lebih banyak uang dari penjualan Rodrigo Bentancur karena 30 persen dana segar yang akan didapatkan Bianconeri akan diterima oleh Boca Junior selaku bekas klub dari gelandang Uruguay tersebut.

Rodrigo Bentancur didatangkan oleh Juventus dari Boca Junior pada Juli 2017 lalu dengan durasi kontrak hingga 2024 dan terdapat klausul penjualan yang membuat klub asal Argentina itu mendapatkan 30 persen dari penjualan gelandang berusia 24 tahun tersebut di masa mendatang.

Pelatih Steven Gerrard meyakini kehadiran Rodrigo Bentancur di Aston Villa akan memberikan kekuatan di lini tengah mereka dan akan memberikan kompetisi kepada gelandang asal Brazil Douglas Cousta.

Rodrigo Bentancur pada musim ini mencatatkan 26 penampilan bersama Juventus di segala ajang dengan rincian 13 bermain dari menit awal dan 23 di antaranya pada kompetisi Liga Italia. Selama membela Juventus, Rodrigo Bentancur mampu mencatatkan 181 penampilan serta mencetak 3 gol dan 18 assist di segala ajang.

Baca juga: Juventus dilaporkan sudah jalin kesepakatan boyong Dusan Vlahovic

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022