Tawuran pelajar di Klender Jakarta Timur resahkan warga

Tawuran pelajar di Klender Jakarta Timur resahkan warga

Tangkapan layar aksi tawuran dua kelompok pelajar di Duren Sawit, Jakarta, Rabu (17/11/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Warga sudah sering membubarkan tapi mereka masih saja tawuran
Jakarta (ANTARA) - Aksi tawuran dua kelompok pelajar dengan menggunakan senjata tajam kembali terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai Kelurahan Klender Kecamatan Duren Sawit  Jakarta Timur, hingga meresahkan warga.

Seorang warga setempat, Nanang, mengatakan tawuran yang melibatkan puluhan pelajar mengenakan seragam sekolah itu terjadi pada Kamis (27/1) sekitar pukul 19.00 WIB. Rekaman video aksi tawuran itu juga viral di media sosial.

"Enggak tahu mereka anak sekolah mana. Ada yang bawa sajam (senjata tajam) dan ada yang enggak. Kejadiannya di tengah jalan," kata Nanang di Jakarta, Jumat.

Menurut Nanang, tawuran itu berlangsung sekitar satu menit. Para pelajar membubarkan diri setelah warga berupaya mengusir dengan cara mengejar mereka sehingga mereka lari ke berbagai arah.

Akibat aksi tawuran itu arus lalu lintas dari arah Pondok Kopi ke Klender sempat tersendat karena pengguna kendaraan menghentikan laju kendaraannya.

"Enggak ada yang luka. Di sini memang sering terjadi tawuran, apalagi kalau hari Jumat. Biasanya tawuran itu sore, sekira pukul 16.00 WIB atau pukul 19.00 WIB seperti kemarin," ujar Nanang.

Nanang dan warga lainnya berharap jajaran Polres Metro Jakarta Timur meningkatkan patroli di wilayah tersebut untuk mencegah terjadinya korban jiwa akibat kejadian serupa.

"Warga sudah sering membubarkan tapi mereka masih saja tawuran. Tolong (polisi) dibantu saja biar aman biar enggak meresahkan warga. Kalau kemarin enggak ada polisi," tutur Nanang.

Baca juga: Polisi diharapkan tingkatkan patroli di lokasi rawan tawuran pelajar
Baca juga: Dua kelompok pelajar SMP tawuran di Kampung Melayu
Baca juga: Gara-gara futsal, pelajar SMA di Jaktim tawuran

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar