Jakarta (ANTARA) - Madura United naik peringkat dalam klasemen sementara Liga 1 2021/2022 setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-21 di di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat malam.

Dari peringkat ke-13, Laskar Sape Kerrab merangsek ke 10 besar, yakni di peringkat ke-9 dengan 25 poin, atau selisih dua peringkat dari PSIS yang memperoleh 31 poin.

Pada babak Pertama, Madura United langsung menggempur pertahanan Laskar Mahesa Jenar sehingga membuahkan gol pada menit ke-14. Renan Silva sukses mengeksekusi tendangan bebas ke pojok atas kiri gawang PSIS yang tak sanggup diredam kiper Joko Ribowo dan membuka keunggulan Madura United 1-0.

Tak butuh waktu lama, Madura United kembali membobol gawang PSIS melalui Alberto Goncalves yang maksimal memanfaatkan umpan terobosan dari Bayu Gatra.

Gol Beto, sapaan Alberto pada menit ke-17 itu semakin membuat PSIS tertinggal dua gol atas tim besutan Fabio Lefundes.

Kebobolan dua gol, PSIS terus berupaya membalas, termasuk dengan beberapa kali peluang bola mati, tetapi belum membuahkan gol.

Akhirnya, usaha PSIS membuahkan hasil di menit ke-41 melalui striker asingnya, Chevaughn Walsh yang mendapatkan umpan empuk Septian David Maulana.

Gol yang tercipta menjelang berakhirnya babak pertama itu mampu memperkecil ketertinggalan PSIS menjadi 1-2.

Baca juga: Pelatih Madura United optimistis bisa raih poin penuh dari PSIS
Baca juga: Dragan optimistis raih tiga poin lawan Madura United


Memasuki babak kedua, PSIS dan Madura United semakin meningkatkan tensi permainan dan menciptakan beberapa peluang emas.

Seperti Renan Silva yang mendapatkan peluang lebih dulu, tetapi belum bisa menjebol kembali gawang PSIS.

PSIS yang ketinggalan skor terus berupaya membobol pertahanan Madura United, tetapi tak juga memecahkan kebuntuan karena rapatnya pertahanan lawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedua tim tak mampu menambah gol sehingga skor akhir tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Madura United.

Berikut susunan pemain laga Madura United vs PSIS

Madura United:

Hong Jeung-nam; Dodi Alexvan Djin, Fandry Imbiri, Jaimerson, Novan Setya; Asep Berlian, Guntru Ariyadi; Bayu Gatra, Hugo Gomes, Renan Silva; Alberto Goncalves.

Pelatih: Fabio Lefundes.

PSIS Semarang:

Joko Ribowo; Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Frendi Saputra; Finky Pasamba, Flavio Beck Junior, Jonathan Cantillana; Septian David maulana, Chevaughn Walsh, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Baca juga: Youssef Ezzejjari bawa Persik Kediri kandaskan Bhayangkara FC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022