Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung tertarik menjadikan Jatim Park sebagai referensi pengembangan pariwisata Bakauheni Harbour City ke depan.

"Kita ingin Jatim Park yang ada di Jawa Timur juga bisa ada di Lampung. Nanti untuk kerjasamanya akan dibahas lebih lanjut," kata Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa kerja sama ini pada intinya tidak menjiplak Jatim Park, namun mendatangkannya ke Lampung dengan menyuguhkan destinasi wisata melalui Bakauheni Harbour City.

Baca juga: Lampung jalin kerja sama sektor pertanian dengan Jawa Timur

"Jadi nanti ini yang akan kita lakukan ini. Karena menurut Gubernur Jatim Park itu 1, 2, 3, 4, sehingga nanti kita akan pilih mana yang lebih pas karena pembiayaan tadi mahal sehingga dalam waktu dekat saya akan ke sana untuk melihat bagaimana destinasi wisatanya," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, mengatakan bahwa akan dengan senang hati mendampingi Gubernur Lampung menengok destinasi wisata Jatim Park.

"Saya ingin nanti mendampingi, Gubernur Lampung menengok destinasi wisata yang menurut kami itu Jatim Park merupakan destinasi berstandar internasional," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa tersanjung apabila Jatim Park akan dijadikan sebagai format pengembangan pariwisata di daerah ini terutama untuk pembangunan Bakauheni Harbour City.

"Jadi saya harap nanti Jatim Park yang akan jadi referensi bukan hanya memberikan destinasi baru bagi masyarakat Lampung, tapi se Sumatera bahkan DKI dan juga Banten akan lari ke provinsi ini," kata dia.

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022