Liga Italia

Juventus resmi selesaikan transfer Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Juventus resmi selesaikan transfer Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Pesepak bola Fiorentina Dusan Vlahovic melakuka selebrasi setelah mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga pekan ketigabelas Liga Italia, di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Sabtu (20/11/2021).  Fiorentina berhasil mengalahkan AC MIlan 4-3. ANTARA FOTO/Reuters-Jennifer Lorenzini/hp.

Jakarta (ANTARA) - Juventus telah merampungkan transfer Dusan Vlahovic dari Fiorentina senilai 75 juta euro (sekitar Rp1,20 triliun) setelah penyerang asal Serbia itu memilih untuk menolak minat dari klub Liga Premier Inggris demi tetap merumput di Serie A.

Penyerang timnas Serbia tersebut memutuskan untuk meninggalkan Fiorentina dan mendapat tantangan baru di Turin
 
Pemain berusia 22 tahun itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris setelah dia menolak untuk memperpanjang kontraknya di Florence.

Arsenal, Tottenham dan Manchester City dilaporkan telah menunjukkan minat, tetapi Juventus keluar menjadi pemenang dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Vlahovic.

Baca juga: Juventus dilaporkan sudah jalin kesepakatan boyong Dusan Vlahovic

Vlahovic menjadi salah satu pemain paling diminati di sepak bola Eropa selama 18 bulan terakhir setelah mencatatkan 21 gol di semua kompetisi untuk Fiorentina musim lalu, dan dia sudah mengoleksi 20 gol musim ini.

Dia mampu bersaing dengan beberapa penyerang ternama seperti Karim Benzema, Mohamed Salah dan Robert Lewandowski untuk penghargaan Sepatu Emas.

Juve sendiri berharap Vlahovic bisa membawa menjadi mesin gol baru mereka setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, yang kembali ke Manchester United pada musim panas 2021.

Baca juga: Fiorentina dilaporkan sudah dapatkan Arthur Cabral dari FC Basel
Baca juga: Arsenal bidik Raul de Tomas jika gagal datangkan Dusan Vlahovic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar