Liga Champions

Barella dan Walker dilarang main dalam laga 16 besar Liga Champions

Barella dan Walker dilarang main dalam laga 16 besar Liga Champions

Pemain Manchester City Kyle Walker memuntahkan air saat pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 15 Januari 2022. ANTARA/REUTERS/PETER POWELL

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Inter Milan Nicolo Barella dan pemain Manchester City Kyle Walker terpaksa absen dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions setelah menerima kartu merah dalam pertandingan fase grup yang baru Jumat waktu setempat dipastikan oleh UEFA.

Badan kontrol, etika, dan disiplin sepak bola Eropa mengumumkan bahwa Barella diskors dua pertandingan karena "serangan" menyusul kartu merahnya saat melawan Real Madrid pada Desember.

Barella didorong ke papan reklame oleh bek Real Eder Militao dan membalasnya dengan marah dengan berusaha memukul kaki pemain Brasil itu saat terjatuh sehingga mendapatkan kartu merah langsung.

Inter menyatakan tidak akan mengajukan banding atas keputusan tersebut meskipun salah satu gelandang kunci mereka ini diskors selama dua pertandingan, bukan larangan satu pertandingan sebagaimana biasanya. Larangan itu membuat Barella tak boleh tampil dalam kedua leg pertandingan Inter melawan Liverpool.

Walker diskors tiga pertandingan Liga Champions City setelah mendapatkan kartu merah ketika melawan RB Leipzig bulan lalu.

Bek kanan Inggris itu diganjar kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran berat yang dikategorikan "serangan" oleh UEFA, pada masa terakhir pertandingan fase grup terakhir City melawan tim Jerman tersebut.

Dia tidak akan bermain melawan Sporting Lisbon pada babak berikutnya atau leg pertama perempat final jika City lolos dari hadangan tim Portugal itu, demikian Reuters.

Baca juga: Hasil undian ulang 16 besar: PSG bertemu Real, MU hadapi Atletico
Baca juga: Terjadi kesalahan, undian 16 besar Liga Champions akan diulang

Baca juga: Nicolo Barella mengaku terinspirasi Xavi dan Andres Iniesta
 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar