Liga Spanyol

Valencia pinjam Ilaix Moriba dari Leipzig

Valencia pinjam Ilaix Moriba dari Leipzig

Ilaix Moriba saat membela Guinea menghadapi Zimbabwe dalam Piala Afrika 2021 di Ahmadou Ahidjo Stadium pada 18 Januari 2022. ANTARA/Ulrik Pedersen via Reuters Conne/Ulrik Pedersen

Jakarta (ANTARA) - Gelandang RB Leipzig Ilaix Moriba resmi bergabung dengan Valencia dalam status pinjaman sampai akhir musim ini, umum klub Spanyol itu seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Rekrutmen ini terjadi setelah lima bulan pemain tersebut bergabung dengan Leipzig dalam banderol transfer 16 juta euro.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan Leipzig dari Barcelona Agustus tahun lalu, tapi tak bisa tampil mengesankan di Jerman hingga kemudian hanya tampil enam kali dalam semua kompetisi.

Valencia berada pada urutan ke-10 klasemen LaLiga atau terpaut tujuh poin dari zona empat besar. Klub ini berharap Moriba memberikan dorongan yang dibutuhkan mereka untuk naik kembali dalam persaingan kompetisi Eropa.

"Sekarang saya sudah di sini, saya harus melakukan yang terbaik dan memberikan segalanya untuk membawa Valencia CF di tempat klub ini selalu berada,” kata Moriba.

Moriba yang sudah lima kali memperkuat timnas Guinea adalah jebolan akademi terkenal La Masia Barcelona, ​​​​tetapi kegagalan dalam negosiasi kontrak baru membuatnya mesti hengkang dari Barca dalam keadaan memilukan.

Dia bisa menghadapi bekas klubnya itu ketika Valencia menjamu mereka dalam pertandingan liga 20 Februari mendatang.


Baca juga: Moriba sebut Barcelona telah banyak berbohong kepada media tentangnya
Baca juga: RB Leipzig sukses gaet wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba
Baca juga: Barca tuding Madrid jadi penyebab Moriba belum perpanjang kontrak baru

 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar