Jakarta (ANTARA) - Selebritas Aliando Syarief baru-baru ini mengungkapkan dirinya bergelut dengan Obsessive-compulsive disorder (OCD), apakah itu? Di sisi lain, Studio Ghibli Theme Park Jepang siap dibuka mulai tahun ini.

Berikut beberapa berita menarik pada Jumat (28/1) lainnya yang masih hangat dibaca pada hari ini.

Apa itu OCD seperti yang dialami Aliando Syarief?

Obsessive-compulsive disorder (OCD) seperti yang dialami selebritas Aliando Syarief termasuk kategori gangguan mental yang menyebabkan pikiran atau sensasi tidak diinginkan atau dorongan untuk melakukan sesuatu secara berulang-ulang (kompulsi).

Serial "Pachinko" akan dirilis secara global pada Maret

Serial televisi “Pachinko” yang disutradarai serta diproduksi oleh Kogonada dan Justin Chon akan ditayangkan secara perdana pada 25 Maret, kata layanan streaming Apple TV+ pada Kamis (27/1) waktu setempat.

Indonesia ajak ASEAN dukung agenda G20

Pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengajak negara-negara anggota ASEAN untuk mendukung agenda Presidensi G20 Indonesia tahun ini.

Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 sandang mobil terbaik tahun ini

​​​​​​​Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 menduduki posisi teratas dalam penghargaan Mobil Terbaik Tahun Ini 2021/2022 karena kualitas, inovasi, desain, dan teknologi mutakhirnya.

Studio Ghibli Theme Park Jepang siap dibuka pada 1 November 2022

​​​​​​​Studio Ghibli dan pemerintah Prefektur Aichi, Jepang, mengumumkan bahwa taman hiburan Studio Ghibli Theme Park siap dibuka pada 1 November 2022, setelah bertahun-tahun dibangun dan dinantikan.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022