Golf

Justin Harding puncaki klasemen turnamen golf Dubai

Justin Harding puncaki klasemen turnamen golf Dubai

Foto arsip - Pegolf Justin Harding saat tampil dalam final turnamen golf Open Championship di Sandwich, Inggris, 18 Juli 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Peter van den Berg)

Jakarta (ANTARA) - Pegolf Afrika Selatan Justin Harding memimpin dua pukulan dalam leaderboard atau klasemen turnamen golf Dubai Desert Classic setelah pada Jumat mencetak empat di bawah par 68.

Harding harus kembali menuntaskan putaran pembukanya pada hari kedua setelah lomba dihentikan Kamis karena cahaya memudar di Klub Golf Emirates.

Pegolf berusia 35 tahun itu membuat eagle spektakuler pada lubang keenam dan mencetak empat birdie untuk menyelesaikan babak kedua dengan 11-under atau unggul dua pukulan dari pegolf Inggris Tyrrell Hatton.

Baca juga: Justin Harding juara Commersial Bank Qatar Masters

"Saya menggulirkan bola dengan cukup baik dan sebagian besar bisa menghindari bogey," kata Harding yang sudah dua kali merebut gelar European Tour.

Pegolf Afrika Selatan Erik van Rooyen dan pegolf Paraguay Fabrizio Zanotti mengemas 8-under atau satu pukulan di depan lima pegolf lainnya termasuk juara empat kali turnamen besar golf Rory McIlroy.

McIlroy mengaku percaya diri kepada permainannya setelah mencatat 66 pukulan bebas kesalahan pada babak kedua yang membawanya sampai ke putaran terakhir akhir pekan ini.

“Saya tentunya memukul bola sebaik seperti sudah saya lakukan sejak lama dan itu bisa saja lebih baik lagi namun 66 pukulan sore ini adalah skor yang bagus dan membuat saya siap menghadapi akhir pekan yang menyenangkan nanti,” kata dia seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Tiger Woods dan putra finis urutan kedua PNC Championship

Juara bertahan Paul Casey termasuk dalam enam pemain asal Inggris yang mencatat 6-under.

Pegolf nomor dua dunia Collin Morikawa berada pada posisi 3-under setelah membuat satu di atas 73. Pegolf Amerika itu mencata skor sama dengan lima pegolf lainnya termasuk pegolf Spanyol Sergio Garcia yang menjuarai turnamen itu pada edisi 2017.

Baca juga: Pegolf nomor satu dua dunia John Rahm positif COVID dan absen di Tokyo

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar