Piala Prancis

Hantam Brest 2-0, Nantes tim pertama ke perempatfinal Piala Prancis

Hantam Brest 2-0, Nantes tim pertama ke perempatfinal Piala Prancis

Para pemain Nantes merayakan gol yang diciptakan Ludovic Blas yang membuat mereka menang 2-0 atas Brest dalam pertandingan 16 Besar Piala Prancis di La Beaujoire-Louis-Fonteneau, Nantes, Prancis, pada 28 Januari 2022 yang sekaligus mengantarkan Nantes ke perempat final Piala Prancis. (REUTERS/Aurelien Morissard / Panoramic/Aurelien Morissard)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol yang dilesakkan oleh gelandang asal Prancis, Ludovic Blas, membawa Nantes mengalahkan Brest dalam pertandingan 16 besar Piala Prancis, Sabtu dini hari tadi, yang sekaligus membuat Nantes menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final kompetisi ini.

Bermain di kandang sendiri di La Beaujoire-Louis-Fonteneau, Nantes agak sedikit kerepotan menghadapi tamunya itu dalam pertandingan yang berjalan relatif imbang.

Brest agak lebih dominan dengan menguasai 52 persen distribusi bola, tetapi Nantes sedikit lebih banyak dalam menciptakan peluang dan jauh lebih klinis dibandingkan tamunya itu.

Mengutip data laman ESPN, Nantes menciptakan 12 percobaan gol yang tiga di antaranya tepat sasaran, sebaliknya Brest membuat 11 percobaan gol yang dua di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Lens ke 16 besar Piala Prancis setelah menang adu penalti atas Lille

Ludovic Blas memecahkan kebuntuan pada menit ke-25 babak pertama setelah meneruskan assist Nicolas Pallois setelah memanfaatkan serangan balik nan cepat. Blas menuntaskan pergerakan cepat itu dengan menyarangkan bola ke gawang Brest dengan tendangan kaki kirinya yang diarahkan ke sudut kanan bawah gawang.

Blas menggandakan keunggulan timnya pada babak kedua dalam menit ke-53 yang kali ini dia memperoleh assist dari Randal Kolo Muani.

Tujuh tempat dalam delapan besar lainnya akan diperebutkan 14 tim yang mulai berlaga Sabtu malam nanti sampai Selasa dini hari pekan depan.

Baca juga: PSG lewati tim amatir ke 32 besar Piala Prancis

Di antara empat belas tim yang akan berebut tujuh jatah perempat final tersebut ada tiga besar klasemen Ligue 1 Prancis saat ini, yakni Paris Saint Germain, Nice dan Marseille.

Sayang PSG dan Nice tidak bertemu dalam partai puncak karena kedua tim akan saling menjegal dalam pertandingan 16 besar Selasa dini hari pekan depan, sedangkan Marseille akan menjamu Montpellier esok Minggu dini hari.

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar