Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora pada Jumat (28/1) yang masih menarik untuk disimak kembali oleh para pembaca seperti Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) menerbitkan sertifikat vaksin internasional dengan standar WHO serta gempa bumi yang terjadi di Malang, Jawa Timur.

Terdapat pula berita strategi Indonesia dalam menangani gelombang ketiga pandemi COVID-19 yang tak boleh dilewatkan.

Beberapa berita terpopuler yang telah dirangkum tersebut, selengkapnya bisa dibaca di sini:

Kemenkes terbitkan sertifikat vaksin internasional standar WHO
Kementerian Kesehatan RI menerbitkan sertifikat vaksin internasional sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengantisipasi isu sertifikat vaksin Indonesia tidak dikenal atau diakui di sejumlah negara di luar negeri.

Strategi Indonesia di gelombang ketiga pandemi COVID-19
Kamis (27/1), Kementerian Kesehatan RI mengumumkan kesiapan pemerintah menghadapi gelombang ketiga COVID-19 yang diprediksi memuncak pada akhir Februari 2022. Data dan Informasi (Pusdatin) Kemenkes RI melaporkan sejumlah indikator yang menandai kemunculan gelombang ketiga di Indonesia berdasarkan kajian epidemiologi per Rabu (26/1).

Gempa M5,1 Malang akibat aktivitas sesar aktif dasar laut
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyebut gempa magnitudo 5,1 di Samudera Hindia selatan Jawa, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat, pukul 18.20 WIB, merupakan gempa dangkal akibat aktivitas sesar aktif dasar laut pada lempeng benua Indo-Australia.

Penerima vaksin lengkap capai 127,16 juta penduduk Indonesia
Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 melaporkan jumlah warga Indonesia yang telah menerima dosis vaksin secara lengkap mencapai 127,16 juta jiwa hingga Jumat, pukul 12.00 WIB.

BKSDA pasang perangkap harimau di Mukomuko
Balai Konservasi Sumber Daya (BKSDA) Bengkulu, melalui Resor Air Hitam memasang perangkap harimau yang menyerang satu ternak warga Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Lubuk Talang, Kabupaten Mukomuko.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022