Kodim Jakarta Barat terima 300 warga untuk divaksin penguat per hari

Kodim Jakarta Barat terima 300 warga untuk divaksin penguat per hari

Dandim 0503/ Jakarta Barat Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa saat ditemui di lokasi kebakaran, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (29/1/2022).(ANTARA/Walda)

Jakarta (ANTARA) - Markas Kodim 0503/Jakarta Barat menerima layanan vaksinasi tahap tiga atau penguat (booster) sebanyak 300 warga dalam sehari.

"Per hari indeks jumlah nya 300 orang sehingga sampai dengan saat ini kurang lebih lima sampai enam hari kurang lebih 1.500 orang sudah tervaksin 'booster'," kata Dandim 0503/ Jakarta Barat Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa saat ditemui di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu.

Made mengatakan, pihaknya membuka pintu bagi masyarakat umum yang ingin disuntik vaksin penguat. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Kodim dalam mempercepat penyebaran vaksin booster.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan personelnya di setiap kecamatan untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi massal di gerai vaksin terdekat. Persuasi itu pun dilakukan secara humanis agar bersedia untuk divaksin.

Made berharap dengan upaya-upaya tersebut, percepatan vaksin di wilayah Jakarta Barat bisa maksimal sehingga masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tubuh (herd immunity) yang baik.

Baca juga: Tiga pilar Jakbar bersihkan puing-puing kebakaran di kawasan Tambora
Baca juga: 60 RPTRA di Jaksel disiapkan jadi lokasi vaksinasi "booster"


Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) juga berupaya mempercepat sebaran vaksin booster. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menargetkan capaian vaksin per kecamatan sebanyak 200 warga setiap hari.

"Target 200 per kecamatan untuk hari ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Yudi Dimyati, saat dihubungi di Jakarta.

Yudi mengatakan kegiatan vaksinasi Rabu ini nantinya akan dievaluasi oleh jajaran Suku Dinas (Sudin) Kesehatan.

Hasil evaluasi itu akan dijadikan acuan agar kegiatan vaksinasi selanjutnya bisa berjalan dengan baik.

Yudi memastikan ketersediaan vaksin di setiap kecamatan cukup sehingga warga terkhusus lanjut usia (lansia) tidak perlu takut kehabisan dosis.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar