Grab luncurkan inisiatif vaksinasi "booster" di Bali

Grab luncurkan inisiatif vaksinasi "booster" di Bali

Seorang mitra Grab berpose setelah menerima vaksinasi ketiga COVID-19. ANTARA/ HO-Grab.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta Pemerintah Provinsi Bali kembali bekerja sama dengan Grab Indonesia dan Good Doctor untuk mendistribusikan vaksinasi booster yang menyasar puluhan ribu anggota masyarakat di kategori kelompok prioritas dan rentan, serta para mitra Grab.

Baca juga: EU: Vaksin 'booster' mampu kurangi pasien rawat inap hingga 800 ribu

Grab mengawali pembagian vaksinasi booster melalui Grab Vaccine Center yang beroperasi di IC Center Bali dari 27 sampai 29 Januari 2022, sebelum bergerak ke kota-kota lain termasuk Bandung dan Jabodetabek untuk mendukung program vaksinasi booster nasional.

“Dua tahun terakhir menjadi saksi dari kegigihan perjuangan masyarakat Indonesia melawan pandemi. Dengan semangat #PercayaTerlindungi, Grab bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi setempat, dan Good Doctor mendukung peningkatan daya tahan masyarakat dengan mendistribusikan vaksinasi booster, terutama kepada kelompok prioritas dan rentan terhadap virus COVID-19," ujar Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam keterangan yang diterima Sabtu.

Bali menjadi titik awal pendistribusian vaksinasi booster sebagai bagian dari upaya untuk mendukung perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022, dimana berbagai pertemuan internasional tingkat tinggi akan diselenggarakan.

Vaksinasi booster Pfizer, AstraZeneca dan Moderna akan diberikan kepada lansia dan pra lansia umur 50 tahun ke atas, pelaku industri pariwisata dan UMKM, serta mitra pengemudi yang memenuhi kriteria pemerintah sebagai penerima vaksinasi booster.

Baca juga: Kapan bisa dapat "booster" vaksin setelah positif COVID-19?

Pembagian vaksinasi booster ini dikatakan Neneng merupakan langkah selanjutnya dari inisiatif Grab untuk mendorong daya tahan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang mengizinkan mitra pengemudi dan mitra usaha kami untuk diikutsertakan dalam program vaksinasi booster. Mereka yang juga berperan sebagai garda terdepan membutuhkan perlindungan yang baik sehingga dapat terus menyediakan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi. Bagi Grab, masyarakat yang sehat adalah pondasi terbitnya harapan untuk pemulihan ekonomi,” kata Neneng.

Dalam menjalankan vaksinasi booster, Grab kembali menggandeng Good Doctor yang akan menyediakan infrastruktur digital untuk membantu menjaga kelancaran proses pendistribusian vaksinasi booster.

Masyarakat yang memasuki kriteria penerima vaksinasi booster juga dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Good Doctor dengan mengetuk banner “Program Vaksinasi COVID-19”.

Untuk memudahkan mobilitas penerima vaksin menuju dan dari pusat vaksinasi booster, Grab menyediakan kode promo spesial untuk layanan GrabCar dan GrabBike di IC Center Bali.


Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan perluas layanan vaksinasi "booster" di RPTRA

Baca juga: Luhut minta akselerasi vaksin booster di Jabodetabek

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar