Sejak didirikan pada Maret 2010 hingga saat ini telah mampu menggandeng 40 ribu "merchant" yang sebagian besar dari UKM.
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan internet commerce www.bukalapak.com pada akhir tahun ini menargetkan mampu menggaet 100 ribu usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai "merchant" mereka.

CEO Bukalapak.com Achmad Zaky di Jakarta, Kamis, mengatakan sejak didirikan pada Maret 2010 hingga saat ini telah mampu menggandeng 40 ribu "merchant" yang sebagian besar dari UKM.

"Pada tahun ini kami yakin akan mengalami pertumbuhan yang signifikan setelah masuknya investasi dari Batavia incubator," katanya usai penandatanganan MOU antara Bukalapak.com dengan Batavia Incubator.

Batavia Incubator merupakan inkubator yang didirikan sebagai perusahaan gabungan antara inkubator dari Jepang dengan perusahaan finasial dari Indonesia.

Menyinggung nilai investasi yang disuntikkan Batavia Incubator, Achmad Zaky enggan menyebutkan angka secara pasti namun dia meyakini hal itu akan membantu pengembangan perusahaan yang dipimpinnya.

Menurut dia, pihaknya akan menggunakan dana tersebut untuk berinvestasi di bidang infrastruktur teknologi guna meningkatkan pengalaman pengguna dalam memanfaatkan Bukalapak.com yang merupakan anak perusahaan Suitmedia, perusahaan konsultan digital di Jakarta.

Mengenai potensi UKM sebagai target pasar internet komersial di Indonesia, dia menyatakan, hal itu sangat besar karena hampir pada umumnya usaha kecil dan menengah masih belum terakses pada internet.

Selama ini, lanjutnya, UKM yang digarap Bukalapak.com yang bergerak di bidang perdagangan dan fashion, ke depan juga akan membidik di sektor agribisnis.(S025)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011