Banjarmasin (ANTARA News) - Tim futsal Kalimantan Selatan berhasil mengalahkan tim Kalimantan Timur dengan skor 6-2 dalam ajang Pra Pekan Olah raga Nasional (PON) di Banjarmasin, Kamis sore.

Pertandingan yang ditonton oleh ratusan pendukung Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut berlangsung sangat sengit dan dalam permainan "panas".

"Tim Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan tim yang sangat tangguh dan sangat sulit untuk dikalahkan karena memiliki pemain yang cukup sempurna," ucap pelatih Kalsel Andri.

Dengan materi pemain yang cukup sempurna tersebut, Kalsel sempat kewalahan melayani serangan tim tamu yang bertubi-tubi menyerang pertahanan Kalsel.

Tim tuan rumah yang mengenakan kostum kuning-kuning terus berupaya melawan hingga akhirnya terjadi beberapa kali pelanggaran yang dilakukan tim Kaltim.

Atas pelanggaran tersebut, tim Kalsel diuntungkan karena tidak kurang tiga penalti dihadiahkan wasit untuk tim tuan rumah sehingga menambah perolehan gol.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Kalsel akhirnya tetap mengumpulkan poin tertinggi diantara daerah lain yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Banten dan Jawa Barat.

Pertandingan selanjutnya Kalsel akan berhadapan dengan tim Jawa Barat dan Kalimantan Tengah yang tidak kalah hebat dari Kalimantan Timur.

Pelaksanaan pra PON futsal di Kalsel akan berlangsung pada 13-17 Juli 2011 di lapangan Borneo Futsal Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

Tim Kalsel akan diperkuat 12 orang pemain yaitu Heri dan Wahyudi untuk penjaga gawang, Fikri Apriadi, Dwi Ari Setyadi, Fahmi, Candra, Safrudin, Arul, Haris, Iwan dan Amrullah sebagai pemain.

Dengan kekuatan yang ada tim futsal Kalsel optimis akan keluar sebagai juara group dan melaku ke PON yang akan berlangsung beberapa tahun mendatang.

Jumlah cabang unggulan Kalsel saat ini ditetapkan sebanyak 15 cabang meliputi gulat, menembak, tinju, angkat berat dan binaraga.

Kemudian loncat indah, renang, biliar, bermotor, taekwondo, bisbol, catur, dayung, wushu dan pencak silat.

Selain itu, Kalsel juga memiliki 21 cabor yang dianggap potensial seperti sepak bola, bola basket, bola voli, kempo, selam, bridge dan bulu tangkis, panjat tebing dan golf.

(ANT-087/T009)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011