Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Prancis Paul Pogba dikabarkan siap menandatangani kontrak baru bersama Manchester United dan bertahan asalkan Ralf Rangnick menjadi pelatih permanen, menurut laporan The Sun pada Sabtu.

Rangnick dikabarkan berhasil meyakini Pogba tentang visi masa depan klub dan peran yang bisa dimainkan gelandang berusia 28 tahun itu.

Petinggi United tampaknya terkesan dengan kinerja Rangnick, yang membawa klub meraih lima kemenangan dan dua imbang dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris serta lolos ke putaran keempat Piala FA.

Secara keseluruhan sejauh ini, Rangnick telah mencatatkan sepuluh pertandingan di semua kompetisi dengan enam kemenangan, tiga imbang dan satu kekalahan.

Baca juga: Pogba tidak terburu-buru putuskan masa depannya di Manchester United
Baca juga: Paul Pogba siap kembali awal Februari, kata Ralf Rangnick


Sementara itu, Pogba belum bermain di bawah asuhan Rangnick karena cedera paha yang dialaminya ketika menjalani tugas internasional bersama tim nasional Prancis pada November tahun lalu.

Namun, Pogba diyakini terkesan dengan Rangnick selama pembicaraan dengannya sehingga dia siap mengubah pikirannya untuk meninggalkan Old Trafford secara gratis pada musim panas mendatang.

Visi Rangnick tentang masa depan dan peran yang bisa dimainkan Pogba di dalam skuad The Red Devils telah meyakinkannya. Pelatih asal Jerman itu mulai meyakinkan Pogba bahwa dia bisa membangun lini tengah dan membentuk tim di sekitarnya.

Dua mantan pelatih United, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer, tidak dapat mengeluarkan performa terbaik Pogba untuk klub di musim-musim setelah kepindahannya yang memecahkan rekor 89 juta poundsterling dari Juventus pada 2016.

Pemain berusia 28 tahun itu akan kembali beraksi untuk United pada 8 Februari di laga tandang lawan Burnley di Liga Primer Inggris di Turf Moor.

Saat ini, United naik ke peringkat keempat di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 38 poin dari 22 pertandingan, unggul satu poin atas West Ham United.

Baca juga: Manchester United setuju pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla
Baca juga: Rangnick ingin van de Beek dan Dean Henderson tetap bertahan di MU

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022