Jakarta (ANTARA) - Tren glaze skin atau teknik riasan yang menampilkan kulit terlihat bercahaya alami, belakangan sedang sangat digandrungi di dunia kecantikan dan kini semua orang bisa melakukannya.

Mengawali tahun 2022, jenama kecantikan lokal Studio Tropik berkolaborasi dengan penata rias Hollywood asal Indonesia, Archangela Chelsea melahirkan koleksi Glaze Skin, yang terdiri dari dua produk, yaitu Glaze Skin Pore Butter dan Glaze Skin Precious Oil.

Setelah sukses mengeluarkan produk-produk yang kerap digemari masyarakat, seperti Priming Water, DreamSetter, Skin Tonic, Skin Barrier Cream, serta Rescue RX, Studio Tropik kini kembali menunjukkan eksistensi dan kredibilitasnya dengan kolaborasi yang mengusung kampanye "Glaze Skin Real Life, Unretouched".

Kampanye "Glaze Skin Real Life, Unretouched" ini tercetus setelah melihat banyaknya orang yang menjadi kurang percaya diri karena melihat standar kecantikan melalui media sosial yang kadang tidak realistis, karena ditambahkan proses retouch dan filter.

Baca juga: Lima tren riasan yang akan "hits" di tahun 2022

Baca juga: 5 jenis produk kecantikan yang banyak diminati sepanjang tahun 2021

Melalui gerakan ini, Studio Tropik ingin mengajak masyarakat untuk mulai menormalisasi tekstur kulit asli dan juga diri mereka yang sesungguhnya tanpa filter ataupun photoshop. Komitmen ini juga tertuang dari foto dan video kampanye yang tidak melewati proses retouch.
Rangkaian koleksi "Glaze Skin Pore Butter dan Glaze Skin Precious Oil" hasil kolaborasi Studio Tropik dan Archangela Chelsea (ANTARA/Studio Tropik)


Kedua produk dalam koleksi Glaze Skin ini didedikasikan untuk mempermudah para penggunanya mendapatkan hasil riasan dengan complexion yang lebih halus dan bercahaya natural.

Glaze Skin sendiri awalnya terinspirasi dari ciri khas riasan wajah karya Archangela Chelsea, di mana tampilan kulit wajah tampak bercahaya alami, sehat, dan tidak berlebihan. Harapannya, dengan menggunakan kedua produk ini, masyarakat bisa lebih percaya diri untuk tampil tanpa tambahan retouch atau filter.

"Pore Butter maupun Precious Oil dirancang untuk membantu masyarakat mendapatkan tampilan Glaze Skin pada wajah layaknya seorang makeup artist profesional," ujar Mellissa Angelina, CEO Studio Tropik dalam siaran resminya dikutip pada Minggu.

Pore Butter dan Precious Oil, mempunyai kegunaan yang disebut sebagai complexion booster yang dapat membuat wajah lebih siap untuk dirias.

Pore Butter sendiri merupakan primer yang membantu menyamarkan garis halus dan pori-pori. Sedangkan Precious Oil berfungsi untuk memberikan efek glaze secara instan dan mengunci kelembapan kulit.

Keunikan dari produk ini adalah teksturnya yang ringan namun tetap sangat menutrisi wajah sehingga riasan akan lebih menyatu pada kulit dan tidak mudah bergeser.

Selain itu, kedua produk ini juga memiliki fungsi sebagai perawatan kulit karena terdapat kandungan Niacinamide, Japanese Camellia Oil, serta Magnolia Berry.
Rangkaian koleksi "Glaze Skin Pore Butter dan Glaze Skin Precious Oil" hasil kolaborasi Studio Tropik dan Archangela Chelsea (ANTARA/Studio Tropik)


​​​​​​Kunci tampilan Glaze Skin Pore Butter dan Glaze Skin Precious Oil ini telah melalui proses yang cukup panjang. Setelah hampir 1,5 tahun meracik dan meramu formula yang tepat, maka terlahirlah kedua produk inovatif ini.

Penata rias yang akrab dengan panggilan Chelsea ini juga memaparkan bahwa dia sendiri adalah pengguna face oil dan face primer baik untuk konsumsi pribadi maupun klien-kliennya.

Dia mengaku mendambakan melihat merek lokal mengeluarkan produk yang dapat menjadi andalan bagi penata rias di seluruh Indonesia, bahkan kancah internasional.

"Kredibilitas dan eksistensi Studio Tropik sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, aku selalu kagum dan respek akan produk-produk hasil inovasi mereka yang selalu menjawab kebutuhan pasar," kata Chelsea.

Dengan hadirnya kolaborasi ini, Studio Tropik dan Chelsea berharap dapat membuka pintu untuk para pencinta dunia kecantikan, baik dari kalangan profesional maupun awam, agar lebih kreatif dan menikmati proses riasan juga skincare, serta dapat membuat racikan mereka sendiri dengan produk Glaze Skin.

Produk ini sudah tersedia di situs resmi Studio Tropik dan juga di beberapa market place. Glaze Skin Pore Butter dijual dengan harga Rp169 ribu dan Glaze Skin Precious Oil Rp99 ribu.

Baca juga: "Mix and match" rangkaian Y.O.U Skin Energy Facial Serum

Baca juga: Sociolla dorong pengurangan limbah industri kecantikan

Baca juga: Kiat berbisnis produk kecantikan dengan jadi "reseller"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022