Jakarta (ANTARA) - Berbeda dengan kebayangan merek kosmetik lokal lainnya yang menargetkan kaum hawa, After Beaute justru menyasar para makeup artist (MUA) di seluruh Indonesia.

“Kebanyakan produk lokal sekarang tujuan utamanya mungkin masyarakat luas dan bukan fokus ke profesi MUA. Kalau aku justru sebaliknya. Yang belum diminati orang, yaitu MUA, agar (produk After Beaute) bisa dipakai MUA seluruh Indonesia,” kata sang pemilik, Andhita Irianto melalui keterangan tertulisnya, Minggu.

Menurut wanita asal Lampung yang berprofesi sebagai MUA sekaligus influencer itu, profesi MUA belakangan cukup diminati dan jumlahnya terus meningkat. Selain itu, para ahli tata rias juga lebih memahami produk kosmetik yang bagus, keunggulannya dan apa yang cocok untuk klien mereka.

“Jadi, tinggal dari pihak kami, bagaimana kami membuat MUA yang memakai produk After Beaute tidak malu dan tidak disepelekan. Alhamdulilah kami sudah 6-7 bulan sudah mulai kuat, di mana pasarnya banyak dipakai makeup artist di Indonesia,” ujar Andhita.

Baca juga: 4 langkah ciptakan riasan wajah "no makeup look" tahan seharian

Produk perdana After Beaute berupa tiga varian shades lip cream, yaitu seri Madame, Kinda Cute dan Velvet Waffle. Ketiga varian ini menjadi warna-warna umum atau basic yang biasa dipakai wanita.

Bagi para MUA, varian ini dianggap bisa memenuhi kebutuhan mereka saat merias wajah klien, baik saat acara formal atau kasual.

Demi menghasilkan produk yang berkualitas, Andhita melakukan riset yang panjang. Untuk produk lip cream misalnya, dia melakukan riset dan survei mengenai tekstur, aroma, ketahanan dan juga kenyamanan saat dipakai di bibir.

Andhita mengatakan, saat ini pihaknya berusaha menjaga konsistensi branding dan menjaga eksklusivitasnya. Untuk endorsement misalnya, dia lebih condong pada mereka yang memang menyukai produknya tanpa harus mengeluarkan fee berkali-kali. Dia mengaku optimistis dengan keberlanjutan bisnisnya.

Pada akhir tahun lalu, After Beaute merilis dua shades terbaru, yaitu Sunset Suit dan Dusty Blush. Dua shades ini hadir sebagai solusi bagi wanita yang mengenakan shades velvet waffle tapi final look-nya kegelapan.

"Atau bagi yang pakai kinda cute tapi final look-nya agak pucat," demikian kata Andhita.

Baca juga: Tips menjaga make up agar tidak mudah pecah ala Janes CS

Baca juga: Tips tampil kece gaya gadis Korea

Baca juga: Kiat rawat kulit berjerawat dan hilangkan bekasnya

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022