Jakarta (ANTARA) - Trae Young mencetak 36 poin dan kembali membawa Atlanta Hawks bangkit pada kuarter keempat lainnya untuk akhirnya menang 129-121 atas tim tamu Los Angeles Lakers sehingga memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi tujuh pertandingan.

Young memasukkan 12 dari 22 tembakan dalam bidang dan memasukkan empat lemparan tiga angka, termasuk lemparan jarak jauh yang menentukan pada 53,1 detik tersisa yang membut Atlanta unggul empat poin. Young juga membuat 12 assist.

Lakers memimpin 11 poin pada awal kuarter keempat berkat sebuah lemparan tiga angka Malik Monk yang mengubah kedudukan 104-93.

Tetapi Atlanta menjawab dengan laju 14-2 untuk memimpin lewat lemparan tiga angka Lou Williams ketika waktu tersisa 7menit 27 detik.

Baca juga: Trae Young pimpin Hawks bangkit kalahkan Bucks

Kedudukan kemudian imbang 121 saat waktu tersisa 1 menit 52 detik tetapi Hawks mencetak delapan poin terakhir dan Bogdan Bogdanovic membekukannya dengan dua lemparan bebas pada 17,1 detik tersisa.

Atlanta juga mendapatkan 20 poin dan 11 rebound dari John Collins dan 16 poin dari pemain cadangan Onyeka Okongwu. Clint Capela mencetak 15 poin dan sembilan rebound, sedangkan Bogdanovic membuat 10 poin.

Kekalahan itu menghancurkan performa tertinggi musim ini yang dibuat Monk dengan menciptakan 33 poin ditambah 10 rebound. Monk mencetak 29 poin kala melawan Hawks dalam pertemuan pertama mereka.

Baca juga: Hawks atasi Celtics untuk raih kemenangan keenam beruntun

Lakers juga memperoleh 27 poin dan lima rebound dari Anthony Davis yang kembali masuk lineup setelah absen satu pertandingan karena nyeri pergelangan tangan.

Russell Westbrook menambah 20 poin dan 12 assist. Lakers kalah tiga kali berturut-turut.

Lakers bermain tanpa LeBron James yang absen pada laga ketiganya secara beruntun karena cedera lutut kiri. James memilih kembali ke Los Angeles untuk merawat lututnya, demikian Reuters.

Baca juga: Joel Embiid pimpin 76ers hempaskan Lakers
Baca juga: "Triple-double" Jimmy Butler bantu Heat tundukkan Lakers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022