Jakarta (ANTARA) - Produsen cat otomotif Belkote (PT Bintang Chemical Indonesia) akan meluncurkan beberapa produk pelapis cat, yakni AXT Series, termasuk clear coat AXT 410 dan AXT 210 yang diteruskan dengan Basecoat Polyurethane AXT.

Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia, Tio Kay Hok, mengatakan ragam produk cat itu disiapkan guna menjawab tren modifikasi yang meningkat dalam beberapa tahun belakangan, di mana kebutuhan cat bukan hanya untuk perbaikan semata, melainkan untuk hobi modifikasi.

“Tak hanya untuk perbaikan kendaraan, meningkatnya trend modifikasi di dunia otomotif membuat pasar produk pengecatan ulang kendaraan juga ikut meningkat di Indonesia," kata Tio Kay Hok dalam siaran resmi, Senin.

"Hal inilah yang menjadikan Belkote melihat pasar pengecatan ulang kendaraan atau automotive refinish sangat potensial untuk tumbuh di sini,” ujar Tio Kay Hok.

Baca juga: Intip mobil modifikasi Honda di Auto Salon 2021, ada Jazz HEV Crosstar

Baca juga: Jurus menggerakkan industri otomotif lewat modifikasi


Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director Bintang Chemical Indonesia mengatakan karakter produk clear coat AXT akan saling melengkapi dengan produk clear coat yang terdapat pada Belkote.

Ia menjelaskan, Belkote juga meluncurkan varian tertinggi Clear Coat Belkote, yaitu Ultra High Solid Clear Coat, yang merupakan varian terbaik dari seluruh varian clear coat Belkote.

Produk itu memiliki kadar solid tertinggi ketika diaplikasikan, ketahanan terhadap cuaca dan ketahanan terhadap bahan kimia, tingkat kekerasan terbaik, namun tetap mudah untuk diaplikasikan.

“Besar harapan kami, produk terbaru ini dapat memenuhi harapan dari pecinta cat otomotif untuk perlindungan maksimal terhadap aset mereka yang berharga,” tutur Andrew Budi Kurniawan.

Selain itu, untuk varian cat dasar, Belkote juga mengembangkan satu varian baru yaitu 2K Epoxy SF Primer, yang memiliki karakter seperti produk premium 2K Epoxy Primer Surfacer, dengan daya rekat dan ketahanan yang sudah teruji namun kali ini lebih cepat kering.

2K Epoxy SF Primer tak hanya memiliki daya rekat terhadap plat yang baik, tapi bisa juga diaplikasikan di atas dempul dan memiliki daya intercoat adhesion yang baik.

Produk automotive refinish dari Belkote begitu beragam, mulai dari produk Base Coat, Surfacer, Clear Coat hingga Clear Lack dan Reducer. Saat ini, konsumen Belkote bisa mendapatkan produk-produk automotive refinish ini di berbagai toko cat terkemuka yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

“Dengan kompetensi kami dalam teknologi pengecatan otomotif, kami percaya Belkote dapat berkontribusi dalam membangun industri modifikasi Tanah Air, salah satunya dengan terus mendukung kreasi modifikasi anak bangsa dalam Indonesia Modification Expo 2022,” ujar Andrew

Sebagai apresiasi kepada pelanggan, pada tahun ini Bintang Chemical Indonesia membuat reward system di mana pelanggan Belkote (termasuk toko) dapat mengumpulkan poin dengan menggunakan rewarding apps. Seluruh poin yang terkumpul dapat ditukar dengan hadiah-hadiah menarik di akhir periode program ini.

Baca juga: Ribuan mobil modifikasi ramaikan Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021

Baca juga: Pendaftaran mobil modifikasi terbaik NMAA TOP 50 kembali dibuka

Baca juga: Kenali jenis velg dan material berdasarkan pembuatannya
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022