Jakarta (ANTARA) - Ousmae Dembele dilaporkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Paris Saint-Germain meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama klub kaya raya Prancis tersebut.

Dikutip dari laporan Foot Mercato pada Senin WIB, Dembele menjalin kesepakatan verbal tersebut dengan direktur PSG Leonardo dan Le Parisien bakal berusaha menuntaskan proses kepindahan pemain berusia 24 tahun itu sebelum tenggat transfer Januari ini.

PSG membidik Dembele sebagai upaya mereka menyegarkan lini depan tim, mengingat pemain bintang Kylian Mbappe kontraknya habis pada akhir musim dan santer dikabarkan siap menyeberang ke Real Madrid.

Baca juga: Barcelona resmi akan jual Ousmane Dembele pada bursa transfer Januari

Situasi serupa juga dialami Dembele, yang kontraknya berakhir di Nou Camp pada 30 Juni nanti dan pihak Barcelona berkali-kali telah menegaskan bahwa mereka siap melepas penyerang sayap Prancis tersebut.

Sejak diboyong dengan banderol 140 juta euro dari Borussia Dortmund pada 2017, karier Dembele di Barcelona tak sefantastis harga transfernya dan lebih banyak diganggu cedera yang berkali-kali mendera.

Bahkan hanya sebulan setelah tiba di Camp Nou, Dembele harus menepi nyaris empat bulan karena cedera hamstring sedari 17 September 2017 s.d. 1 Januari 2018.

Cedera hamstring Dembele kerap kambuh dan sempat membuat ia menepi hingga enam bulan lamanya pada 2020.

Musim ini hanya kebagian tampil dalam enam pertandingan Liga Spanyol dan mencatatkan dua assist untuk Blaugrana.

Baca juga: Xavi akui Ousmane Dembele bisa tinggalkan Barcelona di Januaride

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022