Jakarta (ANTARA) - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) melakukan transformasi pendidikan tinggi vokasi melalui Polimedia Bangga, yakni lima gagasan utama.

“Lima gagasan utamanya adalah Membangun gagasan, Pengembangan Kelembagaan, Bangkit penuh Gairah, Berkembang sebagai Keluarga, dan Menyumbangkan Tenaga Kerja,” ujar Direktur Polimedia periode 2022-2026, Tipri Rose Kartika di Jakarta, Senin.

Tipri yang baru dilantik tersebut mengatakan tanpa adanya kolaborasi dan kerja keras semua pihak, hal itu akan sulit terwujud.

Baca juga: Polimedia targetkan 2023 naik status jadi PTNBH

Baca juga: Polimedia buka prodi kekinian siapkan SDM unggul


Lima gagasan tersebut, kata Tipri, menjadi semangat baru dalam penguatan akademik, pengembangan lembaga, peningkatan kerja sama, revitalisasi tata kelola sarana prasarana serta keuangan dengan memaksimalkan kualitas SDM.

Tipri menyampaikan kelima gagasan tersebut diimplementasikan dalam bentuk peningkatan kualitas SDM, baik dosen maupun tenaga pendidikan, mengoptimalkan mahasiswa dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan peningkatan kelembagaan dengan sistem terintegrasi serta penguatan kemitraan dengan dunia industri dan dunia kerja.

Direktur Polimedia periode 2018-2022, Purnomo Ananto menambahkan perlu waktu, konsistensi dan kerja keras untuk mewujudkan Polimedia seperti saat ini.

“Perlu waktu, konsistensi, dan kerja keras untuk mewujudkan Polimedia seperti sekarang ini. Kita tidak bisa berpangku dan mengandalkan pada satu bahu saja, tetapi harus secara keseluruhan bergerak dan maju bersama", kata Purnomo pada acara pisah sambut itu.

Baca juga: Polimedia beri ruang mahasiswa berkreasi

Direktur Perguruan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemendikbudristek, Beny Bandanadjaja mengatakan bahwa perubahan lebih baik diwujudkan bersama-sama untuk mewujudkan tujuan Polimedia, Ditjen Diksi, dan Kemendikbudristek. Beny juga mendukung dan mempersilahkan direktur terpilih untuk melanjutkan perjuangannya.

"Kami berterima kasih pada direktur sebelumnya karena sudah banyak prestasi yang diraih dan juga memberikan dukungan untuk direktur baru untuk mewujudkan PoliMedia lebih baik lagi,” kata Beny.

Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022