dua hari terakhir, Bangka Barat sudah nihil kasus COVID-19
Mentok, Babel (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut Kepulauan Bangka Belitung memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk warga pesisir di Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

"Kami mengapresiasi upaya TNI Angkatan Laut yang telah ikut membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi dengan menggelar kegiatan di Pos AL Mentok, kami berharap ini bisa membantu upaya kita bersama dalam pengendalian penularan COVID-19," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Senin.

Hal ini dikatakan Bupati Sukirman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk kelompok anak usia enam hingga 11 tahun dan pemberian vaksin dosis ketiga kepada warga pesisir yang digelar di halaman Pol AL Mentok.

Untuk vaksin yang disediakan adalah 99 dosis Pfizer untuk booster masyarakat pesisir dan nelayan, serta 600 dosis vaksin Sinovac untuk anak-anak dan masyarakat pesisir dan nelayan dosis 1 dan 2.

Untuk hari ini, selain di Pos AL Mentok, tim vaksinasi di Kecamatan Mentok menggelar vaksinasi empat lokasi lain, yaitu di SD Negeri 19 Mentok, SD N 7, SD N 6 dan SD N 4 Mentok.

"Dalam dua hari terakhir, Bangka Barat sudah nihil kasus COVID-19, namun COVID-19 masih ada dan kita perlu tetap waspada agar tidak tertular virus tersebut," katanya.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Babel bertambah 9 jadi 52.459 orang
Baca juga: Enam kabupaten/kota di Babel nihil COVID-19

Bupati Sukirman juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang selama dua tahun terakhir membantu dan bergotong royong melaksanakan visi misi Pemerintah Pusat untuk menyelesaikan permasalahan COVID-19, baik dalam penanganan bidang kesehatan maupun bantuan sosial.

"Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan keberkahan dan mari kita tunaikan kewajiban kita dengan ikhlas dan jujur. Terus berusaha dan berupaya mengoptimalkan kompetensi dan prestasi untuk mewujudkan masyarakat maju, sejahtera dan bermartabat," katanya.

Komandan Pangkalan TNI AL Babel, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan yang turut hadir dalam kegiatan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik.

"Pandemi COVID-19 ini belum selesai. Tetap waspada dan antisipasi terhadap varian baru, tetap terapkan protokol kesehatan dan kami akan terus bantu sesuai tugas dan fungsi dalam mengawal aturan kesehatan ini. Kami tidak mengenal libur dan tetap siaga," kata Fajar.

Ia berharap kepada warga yang belum vaksin dapat segera tergugah untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 sehingga vaksinasi Bangka Barat dapat mencapai 100 persen.

"Sampai saat ini dari sebanyak 157.934 warga sasaran di Bangka Barat, yang sudah vaksin mencapai sekitar 91 persen," katanya.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bangka Barat tersisa satu
Baca juga: 62,89 persen masyarakat Babel telah divaksinasi COVID-19 lengkap

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022