Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Persikabo Bogor melalui dokter tim Iksan M Chaniago memastikan seluruh bagian dari tim Laskar Pajajaran tersebut hingga kini tidak ada yang terkonfirmasi terpapar COVID-19.

Dikutip dari rilis yang diterima Antara, Senin, Iksan mengatakan, meski tidak ada bagian dari tim yang terpapar COVID-19,  ia meminta seluruh bagian dari Persikabo untuk tidak lengah dan terus menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Persikabo hingga saat ini belum ada yang terkonfrmasi positif. Tapi, kita jangan sampai lengah dan kita terus melakukan berbagai upaya sebagai antispasi, dan tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat saat beraktifitas," terang Iksan.

Iksan juga memastikan salah satu pemain Persikabo yaitu Hanis Sagara negatif COVID-19 dan tidak bertanding beberapa waktu yang lalu karena kondisinya tidak fit.

Iksan memastikan kabar yang menyebutkan pemain berusia 22 tahun tersebut terpapar COVID-19 itu tidak benar seperti yang dikabarkan oleh beberapa akun media sosial.

"Hanis Sagara itu negatif, dia tidak ada di pertandingan kemarin karena kondisi dia tidak fit. Tapi, bukan karena COVID-19. Ini untuk menjawab kabar beredar jika Sagara terkena Covid-19 karena di beberapa akun sosial media dia katakan negatif. Itu tidak benar," ungkap Iksan.

Soal menerapkan protokol kesehatan juga turut disampaikan oleh pelatih kepala Persikabo Liestiadi yang mengatakan hal tersebut merupakan demi kebaikan bersama dan bersyukur sejauh ini di dalam timnya tidak ada yang terpapar COVID-19.

Pelatih kelahiran Medan itu lanjut mengatakan, protokol kesehatan yang ketat adalah kunci dibarengi dengan menjaga diri untuk tidak banyak berinteraksi dengan orang lain di luar tim.

"Saya sudah meminta pemain untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti yang diimbau pemerintah. Ini demi kebaikan kita, karena bersyukur sampai sekarang kita masih diberikan keselamatan, kuncinya prokes ketat," jelas Liestiadi.

"Terutama menjaga diri dengan baik, jika tidak penting tidak keluar hotel dan membatasi untuK interaksi dengan orang lain di luar tim. Saat ini, kita sedang butuh semua pemain agar kita bisa meraih hasil positif di pertadingan selanjutnya. Ya, tentunya dengan memperhatikan prokes untuk dijalankan dengan baik," sambungnya.


Baca juga: Gol Kakang Rudianto penentu kemenangan Persib lawan Persikabo
Baca juga: Persib Bandung konfirmasi sembilan pemainnya terpapar COVID-19
Baca juga: Gilang Ginarsa sebut persiapan Persikabo hadapi Persib berjalan baik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022