Jakarta (ANTARA) - Kendaraan yang disebut-sebut sebagai penjiplak dari kendaraan Volkswagen (VW), ORA Ballet dan Punk Cat dari Great Wall akan secara resmi diluncurkan di China pada 30 Maret mendatang.

Dalam hal ini, pengacara VW mengatakan bahwa perusahaan sedang dalam pengembangan untuk menyelidiki seberapa mirip kendaraan ini dengan dengan VW Beetle yang ikonik.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, gambar produksi pertama ORA Ballet dan Punk Cat muncul pada bulan Desember. Yang pertama adalah versi yang lebih 'feminin' dari Punk Cat yang diluncurkan di Beijing Auto Show April lalu dan jelas mengambil inspirasi desain yang signifikan dari Beetle.

Baca juga: VW "kodok" Beetle berhenti diproduksi tahun depan

Ketika Punk Cat pertama kali dipamerkan, VW mengakui sedang menyelidiki masalah ini "berkenaan dengan pelanggaran model utilitas atau hak desain Volkswagen AG dan berhak mengambil langkah hukum yang diperlukan." Tidak jelas apakah pembuat mobil akan melakukan tindakan hukum.

Bentuk keseluruhan dari Punk Cat dan Ballet Cat jelas sangat mirip dengan Beetle klasik. The Ballet Cat menonjol karena memiliki lampu depan dan lampu belakang berbentuk tapal kuda daripada lampu melingkar dari Punk Cat.

Spesifikasi teknis yang dirilis tentang kedua model mengungkapkan bahwa kendaraan ini memiliki dimensi 4.401 mm (173 inci), lebar 1.867 mm (73,5 inci), dan tinggi 1.633 mm (64,2 inci) dengan jarak sumbu roda 2.750 mm (108 inci).

Mobil ini ditawarkan hanya dengan satu motor listrik dan dua paket baterai yang berbeda. Model entry-level akan menampilkan paket 47,8 kWh sementara model kelas atas akan memiliki paket 59,1 kWh.

Keduanya akan menggerakkan motor listrik dengan 169 hp, memungkinkan Ballet Cat mencapai kecepatan tertinggi 96 mph (155 km/jam).

Baca juga: Tujuh model mobil berhenti diproduksi tahun ini

Baca juga: VW "kodok" Beetle tutup usia

Baca juga: VW China "recall" 92.621 mobil libatkan Beetle hingga Golf
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022