Jakarta (ANTARA) - Sosok Frank Lampard menjadi daya tarik yang cukup mempengaruhi keputusan Bamidele Alli dan Donny van de Beek bergabung ke Everton.

Dele Alli hijrah secara permanen ke Everton dari Tottenham Hotspur dengan transfer yang dilaporkan senilai 40 juta poundsterling, sementara Van de Beek merapat ke The Toffees berstatus pinjaman dari Manchester United hingga akhir musim nanti.

Keduanya bisa memainkan peranan penting dalam era kepelatihan Lampard yang baru saja menandatangani kontrak dua setengah tahun sebagai manajer Everton.

Meski sama-sama belum pernah ditangani Lampard, baik Dele Alli dan Van de Beek menyebut tak sabar dengan kesempatan untuk bekerja di bawah mantan manajer Chelsea itu.

"Saya senang bisa bergabung dengan Everton, klub besar dengan kelompok suporter dan sejarah yang luar biasa," kata Dele Alli dikutip dari situs resmi Everton, Selasa.

Baca juga: Lampard teken kontrak jadi manajer Everton

"Saya tak sabar untuk segera memulai dan memainkan pertandingan pertama berseragam Everton."

"Saya ingin membantu tim ini dan menantikan kesepakatan untuk bekerja sama dengan manajer baru Frank Lampard," ujarnya menambahkan.

Sementara itu Van de Beek mengungkapkan bahwa Lampard memang salah satu sosok yang berpengaruh atas keputusannya untuk bergabung dengan Everton.

"Pertemuan saya dengan pelatih baru berjalan positif. Kami memiliki ide yang sama tentang sepak bola dan ia banyak berpengaruh atas keputusan ini," kata Van de Beek.

Baca juga: Donny van de Beek sepakat dipinjamkan MU ke Everton

"Saya menghadapinya saat masih main di Ajax dan dia sebagai manajer Chelsea, jadi dia mengetahui saya sebagai pemain. Dia meyakinkan saya memiliki kualitas untuk membantu tim ini," tutupnya.

Everton saat ini menempati urutan ke-16 klasemen Liga Inggris setelah hanya meraih satu kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir, yang cukup membuat Rafa Benitez didepak dari kursi manajer.

The Toffees dijadwalkan merumput lagi dalam lanjutan Liga Inggris pada 8 Februari nanti, menyambangi markas Newcastle United, klub lain yang begitu aktif di bursa transfer Januari.

Baca juga: Tenggat transfer Januari: Aubameyang ke Barca, Everton dapat Dele Alli
Baca juga: Wayne Rooney ungkap alasannya tolak tawaran untuk latih Everton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022