Dian Harahap Juara Medan Rally 2011

Dian Harahap Juara Medan Rally 2011

Pereli asal Medan dari Net Motorsport Sriwijaya Rally Team, Dian AP (kiri) dan navigator Edwin Nasution (kanan) merayakan kemenangan setelah menjuarai Medan Rally 2011 di Medan, Sumut, Minggu (17/7). Dian AP berhasil menjuarai Medan Rally "North Sumatra Rally Championship Seri II" dengan waktu 1:36:39. (ANTARA/Septianda Perdana)

Medan (ANTARA News) - Pereli muda dari Sumatera Utara, Dian AP Harahap bersama navigatornya Edwin Nasution akhirnya tampil sebagai juara pertama Medan Rally 2011 dan sekaligus meraih Piala Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, Minggu.

Pada perlombaan tersebut yang juga merupakan seri kedua Kejuaraan Reli di Sumatera Utara, Dian AP Harahap mencatat waktu terbaik 01 jam 36 menit menyelesaikan 7 SS (Spesial Stages) yang digelar di lintasan Cemara Abadi Medan dan perkebunan Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Gelar juara pertama Medan Rally 2011, juga mengulang sukses serupa yang diraih kedua pasangan di Langkat Rally, April tahun ini yang merupakan seri pertama Kejuaraan Reli Sumatera Utara.

Sementara, posisi juara kedua diraih tim Bla-Bla Bla, pasangan Marzuky Desky/Fakhri Siddik dengan catatan waktu 01.38.28 menit, dan diposisi ketiga direbut Taufik Harahap/Adi Wibowo dengan catatan waktu 01.39.06 menit.

Dian seusai penyerahan hadiah, mengatakan, dirinya merasa senang dapat meraih posisi pertama di Medan Rally 2011 tersebut. Keberhasilan ini tidak terlepas dari strategi yang diterapkan bersama navigatornya Edwin Nasution.

"Di SS pertama Sirkuit Cemara Abadi Medan, kita bermain aman, tetapi tidak lambat. Di SS kedua hingga kelima yang digelar di perkebunan Rambong Sialang, kita bermain habis-habisan dan begitu juga di SS keenam dan tujuh," katanya.

Untuk menghadapi seri ketiga yang rencananya akan digelar Oktober 2011, ia mengaku akan tetap mempersiapkan diri dengan sebaiknya. Mengingat pembalap lainnya juga tentunya berkeinginan merebut juara.

"Nilai yang kita kumpulkan saat ini sudah cukup lumayan. Di seri ketiga nanti kita akan berupaya main aman dan tidak gegabah. Karena di seri ketiga nanti jika kita hanya meraih juara kedua atau ketiga sudah cukup untuk memperoleh juara umum," katanya.

Sebelumnya, Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Ijeck, mengatakan, seluruh pengurus dan pembalap yang ikut dalam kegiatan ini sangat merasa puas dengan dukungan yang diberikan Pemkot Medan dan pihak sponsor lainnya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. Saya bangga dengan penampilan pembalap-pembalap muda yang mampu bersaing dengan baik bersama para pembalap senior lainnya," katanya.

Medan Rally 2011 yang memperebutkan Piala Wali kota Medan, Rahudman Harahap dan dalam rangka HUT Kota Medan ke-421 ini, diikuti 34 pasangan peserta dengan menempuh tujuh SS dengan total jarak tempuh 111,14 km.(*)
(T.KR-JRD/M034)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar