Jakarta (ANTARA) - Lyon berhasil bangkit dan menang 2-1 atas Marseille dalam lanjutan laga tunda Liga Prancis pekan ke-14 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Ligue 1.

Marseille sempat unggul lebih dahulu lewat gol Matteo Guendouzi sebelum dibalas dua gol oleh Lyon berkat Xherdan Shaqiri dan Moussa Dembele.

Hasil ini membuat Marseille turun ke peringkat ketiga dengan 40 poin, terpaut dua poin dari Nice di posisi kedua.

Sedangkan Lyon naik ke tempat ketujuh dengan torehan 34 poin, hanya berjarak satu poin dari peringkat empat klasemen sementara.

Marseille langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 10 menit lewat sundulan Matteo Guendouzi di depan gawang setelah memanfaatkan sepak pojok Dimitri Payet. Skor menjadi 1-0

Tim tamu hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-18. Tendangan kaki kanan Matteo Guendozi dari tengah kotak penalti masih terlalu tinggi dari gawang Anthony Lopes.

Lyon membalas pada menit ke-24. Sepak pojok Xherdan Shaqiri disambut sundulan Leo Dubois di kotak penalti, tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Kedua tim saling menyerang di sisa babak pertama, tetapi skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Marseille memulai babak kedua dengan sebuah percobaan pada menit ke-46. Tendangan Pol Lirola dari sisi kanan kotak penalti masih bisa diblok pemain Lyon.

Tim tamu kembali menciptakan peluang untuk menambah keunggulan pada menit ke-57 lewat tendangan Matteo Guendouzi dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melambung tinggi dari gawang Lyon.

Tiga menit kemudian, giliran Lyon yang membalas lewat Rayan Cherki. Tendangan penyerang Prancis tersebut dari jarak 32 meter masih melenceng tipis ke kanan gawang Pau Lopez.

Lyon akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Umpan silang Malo Gusto berhasil dituntaskan dengan sundulan Xherdan Shaqiri ke pojok kanan bawah gawang Lopez. Skor menjadi 1-1.

Tim tuan rumah dapat berbalik unggul setelah mencetak gol kedua mereka pada menit ke-89. Shaqiri memberikan umpan terobosan terukur ke Moussa Dembele di kotak penalti sebelum menuntaskannya dengan tendangan ke pojok kiri bawah gawang. Lyon unggul 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan dan Lyon berhak mengantongi tiga poin.


Baca juga: Newcastle akhirnya resmi boyong Bruno Guimaraes dari Lyon
Baca juga: Ousmane Dembele capai kesepakatan verbal dengan PSG
Baca juga: Lyon bantah kabar kesepakatan transfer Bruno Guimaraes ke Newcastle

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022