Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 20 pebasket putri terbaik Indonesia akan menjalani training camp (TC) di Surabaya, Jawa Timur, mulai 4 Februari, dalam rangka persiapan SEA Games Hanoi, Vietnam, yang berlangsung pada 12-23 Mei 2022.

Akun resmi Instagram Timnas Basket Indonesia, @official_timnasbasket, Selasa, merilis daftar nama pemain yang mengikuti TC untuk tampil pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Timnas bola basket putri Indonesia akan kembali melaksanakan training camp di Surabaya, dan berikut adalah skuad timnas putri yang akan berjuang dalam pemusatan latihan yang akan dimulai tanggal 4 Februari 2022," demikian pernyataan Official Account Timnas Basket Indonesia.

Dari 20 nama yang masuk dalam daftar, beberapa di antaranya adalah pemain yang turut membawa Indonesia meraih medali perunggu pada SEA Games Filipina 2019.

Baca juga: Timnas basket putri Indonesia butuh kompetisi lebih banyak lagi 

Mereka, antara lain Yuni Anggraeni, Clarita Antonio, Kadek Pratita Citta Dewi, Lea Elvensia Kahol, Husna Aulia Latifah, Agustin Elya Gradita Retong, Gabriel Sophia, Henny Sutjiono dan Adelaide Callista Wongsohardjo.

Selain itu, ada pebasket putri naturalisasi Kimberley Pierre Louis dan Peyton Alexis Whitted. Nama lainnya adalah mereka yang memperkuat Indonesia pada ajang FIBA Women's Asia Cup 2021, seperti Priscilla Annabel Karen dan Sumiati, serta sederet pebasket putri Indonesia lainnya. 
 

Tim basket putri Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina menempati peringkat ketiga di bawah tuan rumah yang meraih medali emas dan Thailand yang pulang dengan medali perak.

Berikut nama-nama pebasket putri Indonesia yang bakal menjalani TC di Surabaya dalam rangka persiapan SEA Games Hanoi 2022. 

1. Yuni Anggraeni
2. Kadek Pratita Citta Dewi
3. Agustin Gradita Retong
4. Sumiati
5. Nathania Claresta Orville
6. Priscilla Annabel Karen
7. Henny Sutjiono
8. Lea Elvensia W Kahol
9. Kimberley Pierre Louis
10. Mega Nanda Perdana Putri
11. Angelica Jennifer Candra
12. Peyton Alexis Whitted
13. Dyah Lestari
14. Dewa Ayu Made Sriartha
15. Adelaide Callista
16. Nathasa Debby Christaline
17. Faizzatus Shoimah
18. Clarita Antonio
19. Husna Aulia Latifah
20. Gabriel Sophia 

Baca juga: Pelatih bilang masa depan timnas basket putri Indonesia menjanjikan 
Baca juga: Dikalahkan tuan rumah, Indonesia batal kunci semifinal FIBA Asia Putri 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022