Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors memaksa Miami Heat menelan kekalahan untuk tiga gim beruntun setelah bangkit di kuarter keempat dan menundukkan tamunya itu dengan skor 110-106 dalam lanjutan NBA di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Raptors sempat mengalami defisit 15 poin di awal kuarter ketiga ketika P.J. Tucker melesakkan sebuah tembakan tripoin yang membuat Heat unggul 65-50.

Jarak itu mampu dipangkas oleh Raptors berbekal rentetan poin 14-3, termasuk three-point play dari Pascal Siakam yang membuat kedudukan jadi 64-68 pada sisa waktu delapan menit di kuarter ketiga.

Momentum Raptors berlanjut dan mereka menutup kuarter ketiga hanya tertinggal 80-83 saat Precious Achiuwa sigap melesakkan bola rebound layup Gary Trent Jr. yang gagal jadi sebuah dunk.

Baca juga: Karl-Anthony Towns pimpin serangan Wolves hentikan Nuggets 
Baca juga: Giannis Antetokounmpo lampaui Michael Jordan, Bucks bekuk Wizards 


Siakam kemudian membawa Raptors menyamakan kedudukan 85-85 di awal kuarter keempat lewat tembakan tripoinnya, sebelum tuan rumah berbalik memimpin 88-85 setelah giliran Achiuwa yang melesakkan tripoin.

Heat sempat kembali unggul 93-92 melalui dua lemparan bebas Jimmy Butler, tetapi tripoin Trent membawa Raptors memimpin lagi pada sisa waktu lima menit 51 detik.

Sejak itu, Raptors berjibaku menjaga keunggulan mereka atas Heat hingga sebuah layup dari OG Anunoby mengunci kemenangan 110-106 hanya 6,1 detik sebelum bel bubaran.

Trent memimpin kemenangan Raptors lewat 33 poin yang dibukukannya, diikuti 21 poin dari Fred VanVleet, 16 poin milik Siakam serta 12 poin yang dicetak Anunoby.

Sementara Bam Adebayo memborong 32 poin untuk Heat diikuti Butler dan Tucker, yang sama-sama baru kembali melantai dari cedera, masing-masing mencetak 16 poin dan 12 poin, demikian situs resmi NBA.

Raptors mengemas tiga kemenangan beruntun berkat hasil kali ini, sedangkan Heat tiga kali kalah berturut-turut.

Heat akan melanjutkan tur gim tandang mereka ke markas San Antonio Spurs pada Kamis (3/2) waktu setempat, sementara Raptors kembali main di kandang menjamu Chicago Bulls. 

Baca juga: Brandon Ingram melantai lagi, Pelicans kembali ke jalur kemenangan 
Baca juga: Cedera ACL paksa Joe Ingles sudahi musim lebih awal 
Baca juga: Josh Giddey pimpin Thunder kembali ke jalur kemenangan 

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022