exclusive items dari idola
Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto melalui platform marketplace NFT TokoMall berupaya mendekatkan diri ke dunia hiburan dengan menggandeng digital talent management StarHits dari MNC Group.

Melalui kerja sama itu, Tokocrypto kini memperkenalkan kategori baru yakni TKO Stars yang menyoroti karya NFT dengan nilai historis yang dikeluarkan oleh idola, influencers, public figure, dan lainnya.

"Kami melihat potensi digitalisasi untuk collectible items dari para idola atau influencer yang bisa dimiliki oleh fansnya. Dengan pemanfaatan NFT, para idola bisa menghadirkan collectible items yang memiliki nilai historis dalam jumlah terbatas dan dipastikan keasliannya," kata Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer Tokocrypto dalam siaran pers, Rabu.

"Para kolektor tentunya juga merasa spesial karena mendapatkan exclusive items dari idola atau influencer favorit mereka,” ujar Chung Ying Lai.

Baca juga: Tokocrypto dukung program Kampus Merdeka Kemendikbudristek

Baca juga: Tokocrypto bermitra dengan ASRI kembangkan ekosistem kripto


StarHits merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media digital, bagian dari PT Star Media Nusantara (Talent Management Agency) dengan perusahaan induk PT MNC Studios International Tbk.

“Dengan adanya NFT, penggemar memiliki kesempatan baru untuk bisa berinteraksi dengan celebrities. NFT juga memperkenalkan monetization model yang bisa bermanfaat, baik untuk celebrities maupun fans. StarHits sebagai talent management, record label, dan digital network sepakat untuk bergabung dengan Tokocrypto untuk memaksimalkan marketing opportunity untuk celebrities dan influencers kami,” ujar Lina Priscilla, Chief Executive Officer StarHits.

Sesuai dengan tagline “Digital Meets Reality” yang diangkat TokoMall, ke depannya para kolektor yang mengoleksi karya NFT dari kategori TKO Stars bisa menukarkannya dengan barang fisik atau benefit lain seperti official merchandise, membership, meet & greet, hingga konten eksklusif.

Ying menambahkan, “Hal ini akan memberikan nilai tambah juga meningkatkan ketertarikan dari para fans untuk berburu dan mengoleksi NFT idola mereka di TokoMall.”

StarHits mengelola sebanyak 400 talent, di antaranya Arnold Poernomo (chef & content creator), Boy William (host & content creator), Marion Jola (singer & content creator), Tiara Andini (singer & content creator), Jerome Polin (content creator), Vincent Raditya (pilot & content creator), Gritte Agatha (content creator), dan masih banyak lagi.

Dalam kolaborasi itu, StarHits menawarkan karya NFT dari beberapa talent pilihan yang nantinya akan dapat ditemukan dalam kategori TKO Stars di TokoMall.

Baca juga: Wamen Perdagangan apresiasi Tokocrypto luncurkan T-Hub di Bali

Baca juga: TokoMall dan Ghozali bermitra ajak kreator konten lokal berkarya NFT

Baca juga: Tokocrypto & Duckie Land kembangkan game lokal berbasis blockchain

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022