Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo mengumumkan nama anggota DPR RI yang menggantikan posisi almarhum Adjie Massaid ketika memimpin sidang paripurna DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

"Perkenankanlah kami membacakan Surat Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat," ujar Pramono Anung Wibowo.

Anggota DPR RI pengganti almarhum Adjie Massaid adalah Yunus Roichan dari daerah pemilihan Jawa Timur II, yakni sama dengan daerah pemilihan Adjie Massaid.

Sebelum diperkenalkan pada forum sidang paripurna DPR RI, Yunus Roichan sudah dilantik sebagai anggota PAW DPR RI pada Rabu (13/7).

Fraksi Partai Demokrat DPR RI menempatkan Yunus Roichan di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kebudayaan, dan perpustakaan.

Sebelumnya, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Adjie Massaid meninggal dunia karena serangan jantung pada 5 Februari 2011.

Adjie Massaid saat itu menduduki jabatan sebagai Ketua Departemen Pekerjaan Umum DPP Partai Demokrat serta anggota Komisi V DPR RI yang membidangi perhubungan dan pekerjaan umum.
(*)





Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011