Jakarta (ANTARA) - Penyerang anyar Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang mengucapkan salam perpisahan kepada suporter Arsenal setelah kedua klub tersebut mengumumkan secara resmi kepindahannya.

Dikutip dari unggahan Instagram Aubameyang, Rabu, ia menyampaikan terima kasih kepada suporter Arsenal yang sudah membuat London terasa seperti rumah bagi dirinya dan keluarganya dalam empat tahun terakhir ini.

Aubameyang menjelaskan bersama-sama mereka telah melalui naik turun dan dukungan yang diberikan oleh suporter Arsenal sangat berarti bagi dirinya.

"Kepada fans Arsenal, terima kasih telah membuat London menjadi rumah untuk saya dan keluarga saya dalam empat tahun terakhir. Kita telah melalui naik turun bersama-sama dan dukungan kalian berarti segalanya untuk saya," tulis Aubameyang.


Baca juga: Barcelona secara resmi konfirmasi transfer Aubameyang
 

Penyerang asal Gabon itu menuliskan, dirinya sangat terhormat bisa memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi dan menjadi kapten untuk Arsenal yang akan selalu berada di dalam hatinya.

Dia menjelaskan selalu memberikan 100 persen fokus dan berkomitmen untuk melakukan segalanya untuk klub ini dan pergi tanpa mengucapkan perpisahan adalah hal yang menyakitkan, namun ini adalah sepak bola.

"Memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi dan kebanggaan untuk menjadi kapten dari klub ini akan menjadi sesuatu yang akan selalu saya simpan di dalam hati saya.

"Saya selalu 100 persen fokus dan berkomitmen kepada apa yang bisa saya lakukan untuk klub ini di mana pergi tanpa ucapan perpisahan adalah menyakitkan, tapi inilah sepak bola," tulis Aubameyang.

Baca juga: Arsenal buka jalan Aubameyang berlabuh di Barcelona

Pada Rabu waktu setempat, klub raksasa Liga Spanyol Barcelona telah mengkonfirmasi kedatangan penyerang anyar Pierre-Emerick Aubameyang dari klub Liga Inggris Arsenal pada tenggat bursa transfer Januari.

Aubameyang telah menandatangani kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2025 dan memiliki klausul rilis sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,63 triliun.

Sebelumnya Aubameyang meninggalkan Arsenal dengan persetujuan bersama dan sama sekali tidak bermain The Gunners sejak Desember lalu karena tindakan indisipliner yang dilakukan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Baca juga: Klub-klub Liga Inggris belanja pemain besar-besaran sepanjang Januari

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022