Jakarta (ANTARA) - Barcelona kecewa terhadap situasi penyerang Ousmane Dembele yang mungkin tidak akan bermain untuk klub itu lagi musim ini, kata presiden Joan Laporta seperti dikutip Reuters, Kamis.

Pemain timnas Prancis itu diberitahu pergi sebelum jendela transfer Januari ditutup setelah negosiasi kontrak gagal, tetapi dia tidak dapat menemukan klub lain dan akan bertahan bersama Barca hingga akhir musim ini.

"Kami kecewa," kata Laporta pada konferensi pers untuk pemain baru Barcelona Adama Traore.

“Kami memiliki pemain (Dembele) dengan kontrak yang akan berakhir Agustus dan pemain ini siap dimainkan pelatih, jadi pelatihlah yang akan memutuskan apakah dia bermain atau tidak,” kata Laporta.

"Tapi pelatih Xavi Hernandez sama terkejutnya dengan kami semua bahwa Dembele tak memperbarui kontraknya."

Baca juga: Adama Traore ungkap apa yang diminta pelatih Barcelona kepada dirinya

Pemain asal Prancis itu bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 dan akan berstatus bebas transfer akhir musim ini.

“Penawaran kami berakhir 20 Desember dan setelah itu tidak ada proposal lain,” kata Laporta menjawab pertanyaan apakah Dembele saat ini mendampingi Traore.

"Kami melihat kurangnya minat memperbarui dan menerima tawaran kami yang sangat baik. Kami sudah berusaha menyelesaikannya tapi tidak ada opsi yang tersedia."

Baca juga: Resmi hengkang dari Arsenal, Aubameyang ucapkan salam perpisahan

Laporta menyatakan Dembele mengeluarkan potensi yang membuat klub Spanyol itu membelinya seharga 105 juta euro dengan hanya mencetak 31 gol dari 129 penampilan.

Laporta mengeluhkan investasi yang sudah dikeluarkan Barca untuk pemain ini tetapi bukti di lapangan telah mengecewakan klub ini.

"Pelatihlah yang memutuskan, tetapi dia perlu memikirkan musim depan, tidak hanya musim ini."

Baca juga: Valencia dilaporkan sudah dapatkan Bryan Gil dari Tottenham Hotspur

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022