Mahasiswa Pamekasan Bakar Foto Nazaruddin

Mahasiswa Pamekasan Bakar Foto Nazaruddin

Sejumlah mahasiswa membakar gambar mantan bendaharawan Partai Demokrat Nazaruddin ketika berunjuk rasa di Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Madura, Jatim, Rabu (20/7). Mereka menilai pemerintah terkesan bersandiwara dalam penyelesaian kasus dugaan korupsi pembangunan wisma atlit yang melibatkan mantan bendaharawan Partai Demokrat tersebut. (FOTO ANTARA/Saiful Bahri/Koz/Spt/11.)

Pamekasan (ANTARA News) - Puluhan aktivis mahasiswa gabungan dari berbagai organisasi intra dan ekstra kampus di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu melakukan demonstrasi membakar foto pelaku dugaan suap wisma atlet Nazaruddin.

Demo dilakukan mahasiswa di area Monumen Arek Lancor Pamekasan. Selain membakar foto anggota DPR RI itu, para demonstran juga membagi-bagikan brosur yang berisi pernyataan sikap mahasiswa atas penegakan supremasi hukum di negeri ini.

Korlap aksi Maimun Rais dalam orasinya menyatakan, aksi bakar foto Nazaruddin ini sebagai bentuk kecamatan atas praktik kasus suap yang dilakukan oleh oknum anggota DPR RI itu.

"Kami menilai aparat penegak hukum juga tidak serius dalam menangani kasus ini," kata Maimun.

Demonstrasi yang dilakukan oleh delapan organisasi mahasiswa intra dan ektra kampus ini sempat menjadi perhatian para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di wilayah itu.

Selain membakar foto Nazaruddin, para demonstran juga menempelkan foto-foto Nazaruddin yang bertuliskan "Buronan Koruptor Yang Sedang Dicari" di sejumlah tiang telepon dan listrik di area Monumen Arek Lancor.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar