Beijing (ANTARA) - Sedikitnya 100 seniman musik dan peran turut meramaikan Olimpiade Musim Dingin (Winter Olympics) 2022, sementara Presiden China Xi Jinping melaporkan persiapan pembukaan ajang tersebut yang akan digelar di Beijing pada Jumat (4/2).

Di antara para artis terdapat bintang film laga Jackie Chan dan Andy Lau.

Mereka bersama-sama menyanyikan lagu berjudul "Together for a Shared Future" dengan gaya masing-masing yang kemudian disatukan dalam sebuah video yang disiarkan di salah satu televisi hiburan di China.

Dalam waktu sekitar 20 hari, para produser melakukan perjalanan ke beberapa kota dan wilayah, seperti Shanghai, Shenzhen, Hong Kong, dan Makau, untuk menemui para bintang yang akan terlibat dalam proyek itu, menurut laporan media China.

Sementara itu, Presiden Xi memberikan sambutan melalui video siaran langsung pada sidang ke-139 Komisi Olimpiade Internasional (IOC), Kamis.

Dalam sidang itu, Xi menekankan partisipasi aktif China dan konsistensi negara itu dalam menyebarkan semangat Olimpiade ke penjuru dunia.

"Olimpiade Beijing 2022 dibuka besok malam dan semua mata akan tertuju pada China," ujar pemimpin tertinggi Partai Komunis China itu.

Ia melaporkan kesiapannya untuk mempersembahkan Olimpiade yang simpel, aman, dan semarak untuk dunia.

Baca juga: Obor Olimpiade mulai diarak di Beijing, libatkan 300 orang
Baca juga: Olimpiade Beijing 2022, antara gengsi dan ambisi

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022