counter

Xl Luncurkan Paket Blackberry Messenger Rp1.000

Xl Luncurkan Paket Blackberry Messenger Rp1.000

Ilustrasi (istimewa)

Denpasar (ANTARA News) - Operator selular PT XL Axiata meluncurkan paket layanan BlackBerry Messenger bertarif Rp1.000 per hari atau 25 ribu untuk 30 hari, layanan baru yang diharapkan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan.

Inovasi paket layanan BlackBerry Messenger dengan harga terjangkau itu merupakan inovasi pertama di Indonesia yang berlaku mulai tanggal 20 Juli 2011, demikian penjelasan yang diterima ANTARA di Denpasar, Rabu.

Direktur Consumer Marketing XL, Joy Wahjudi, saat peluncuran paket baru tersebut menegaskan, paket layanan BlackBerry Messenger itu merupakan inovasi pertama yang pernah ada di Indonesia.

"Ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk mendorong agar semakin luas masyarakat Indonesia yang bisa merasakan manfaat BlackBerry untuk mendukung aktivitas komunikasi sehari-hari dengan keluarga, teman atau pun rekan bisnis secara murah dan efisien," ucapnya.

Disebutkan bahwa dengan paket Blackberry termurah itu, pelanggan akan bisa mendapatkan layanan BlackBerry Messenger (BBM) unlimited dan satu alamat email dengan format user@xl.blackberry.com.

Untuk dapat menikmati Paket BlackBerry Messenger tersebut, pelanggan hanya cukup membayar Rp1.000/hari atau Rp25.000/30 hari.

Untuk mengaktifkan layanan Paket BlackBerry Messenger itu cukup dengan mengirimkan SMS ke 568 dengan mengetik: BBMOn untuk harian dan BBMBULAN untuk aktivasi bulanan (30hari).

Layanan itu berlaku untuk pelanggan baru, baik XL Prabayar maupun XL Pasca Bayar. Pelanggan lama yang belum pernah berlangganan layanan XL BlackBerry juga bisa memanfaatkan paket istimewa ini. Namun paket ini tidak berlaku bagi pelanggan yang sudah menggunakan layanan XL BlackBerry.

Paket layanan BlackBerry Messenger yang digunakan oleh pelanggan akan dapat terus dinikmati dan diperpanjang secara otomatis setiap hari selama pulsa (balance) masih mencukupi, kemudian nomor masih berada dalam masa aktif, serta pelanggan tidak melakukan permintaan untuk berhenti berlangganan.

Hingga saat ini, jumlah pengguna XL BlackBerry telah lebih dari 1,2 juta pelanggan. Untuk menjamin kenyamanan dan kualitas layanan, saat ini XL juga telah meningkatkan besaran kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM sebesar 1,6 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, sehingga menjamin jaringan semakin handal.

Hal ini menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke Research in Motion (RIM) dengan dual carrier partner, serta menjadi yang terdepan dalam layanan BlackBerry di Indonesia.

Layanan XL BlackBerry juga didukung oleh 23.267 BTS (2G/3G) per akhir Maret 2011. Selain itu kini juga telah tersedia 24 pusat layanan XL BlackBerry, yakni XL Xperience Land di 14 kota, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Lampung, Pelembang, dan Jambi.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar