Jakarta (ANTARA) - Pemain anyar Fiorentina Arthur Cabral mengaku ingin mengikuti jejak mantan penyerang kenamaan Brazil Adriano yang sempat menjadi buah bibir di kalangan publik sepak bola Liga Italia pada medio 2000-an.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Arthur Cabral mengaku memiliki karakteristik yang sama dengan Adriano, yang kuat secara fisik dan bergerak di sekitar area penalti.

"Saya kuat secara fisik, bermain sebagai penyerang dan suka bergerak di sekitar area penalti. Saya memiliki karakteristik yang mirip dengan Adriano, dan saya berharap bisa mengulangi apa yang dia lakukan di Italia," ujar Cabral.

Adriano pernah membela beberapa klub besar Italia, di antaranya Inter Milan, Fiorentina, Parma dan AS Roma. Namun, mantan pemain berusia 39 tahun itu sangat bersinar ketika membela Nerazzuri dengan mencatatkan 177 penampilan dengan torehan 74 gol.

Terkait rencananya bergabung dengan Fiorentina, Arthur Cabral mengaku sudah mempersiapkan momen tersebut dan siap untuk mengenakan seragam bersejarah, penting dan simbolis itu.

Baca juga: Fiorentina dilaporkan sudah dapatkan Arthur Cabral dari FC Basel 

Ia pun mengakui beradaptasi dengan sepak bola Italia adalah sebuah tantangan besar, tapi ia akan mencoba untuk belajar lebih banyak dari apa yang diinginkan oleh pelatih dalam setiap sesi latihan.

"Saya telah mempersiapkan seluruh hidup saya untuk momen ini. Saya siap untuk mengenakan seragam yang bersejarah, penting dan simbolis," ungkap Cabral.

"Saya tahu, beradaptasi dengan sepak bola Italia adalah tantangan besar, tapi saya akan mencoba untuk belajar lebih banyak dari keinginan pelatih kepada saya di setiap sesi latihan," tegasnya.

Pada bursa transfer Januari lalu, Fiorentina mendapatkan penyerang Arthur Cabral dari FC Basel, yang akan diproyeksikan sebagai pengganti Dusan Vlahovic yang sebentar lagi akan berlabuh ke Juventus.

Fiorentina harus mengeluarkan uang sebesar 16,5 juta euro atau sekitar Rp266 miliar, termasuk tambahan untuk mengamankan jasa Arthur Cabral.

Sebelumnya, Arthur Cabral datang ke FC Basel dari Palmeiras pada Juli 2020 lalu. Ia mencatatkan 106 penampilan dengan torehan 65 gol dan 17 assist dalam berbagai ajang. 

Baca juga: Juventus resmi selesaikan transfer Dusan Vlahovic dari Fiorentina 
Baca juga: Direktur Fiorentina akui ada tawaran penting untuk Dusan Vlahovic 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022