Jakarta (ANTARA) - Paramount dan Spyglass akan kembali menggarap angsuran keenam dari waralaba "Scream".

Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett dari Radio Silence akan menyutradarai film tersebut. James Vanderbilt dan Guy Busick kembali untuk menulis naskahnya. Produksi dijadwalkan akan dimulai musim panas ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang antusias menerima film kami. Kami tidak sabar menunggu penonton untuk melihat apa yang Radio Silence, penulis Jamie & Guy, dan Project X miliki untuk keluarga Woodsboro kami," kata Spyglass dan Paramount dalam pernyataan bersama dilansir The Hollywood Reporter, Jumat.

Baca juga: Courteney Cox akan kembali hadir di film "Scream"

Vanderbilt dari Project X Entertainment, Paul Neinstein dan William Sherak akan menjadi produser. Kevin Williamson, yang menciptakan waralaba tersebut 25 tahun lalu akan menjadi produser eksekutif, seperti juga anggota Radio Silence lainnya Chad Villella dan Gary Barber serta Peter Oillataguerre dari Spyglass.

"Scream" terbaru dirilis pada Januari tahun ini. Film tersebut telah menghasilkan 62,6 juta dolar Amerika di dalam negeri dan memiliki pendapatan total global sebesar 106,7 juta. Sebuah hasil yang kuat di tengah hantaman pandemi COVID-19 varian Omicron.

Film ini kembali membawa penonton kembali ke Woodsboro, di mana seorang pembunuh baru yang mengenakan topeng Ghostface mengintai sekelompok anak muda.

Waralaba "Scream" memulai debutnya pada tahun 1996, dengan penulis Kevin Williamson dan sutradara Wes Craven membuat film horor yang mendefinisikan sebuah generasi.

"Scream" yang baru adalah yang pertama sejak kematian Craven pada tahun 2015 dan menampilkan bintang asli seperti Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette.

Itu juga memperkenalkan pemain baru, termasuk Melissa Barrera, Jenna Ortega, Jack Quaid, Jasmin Savoy Brown, Mason Gooding dan Dylan Minnette.

Belum ada nama pemain yang diumumkan untuk film keenam, tetapi tidak semua karakter selamat dari film yang terakhir, sehingga penonton kemungkinan bisa menebak siapa yang akan kembali.

Baca juga: Geser "Spider-Man", film "Scream" kuasai box office Amerika

Baca juga: Rilis trailer, "Scream 5" janjikan petualangan baru lebih mencekam

Baca juga: Produksi "Scream 5" rampung, tayang di bioskop tahun 2022

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022