Jakarta (ANTARA) - Klay Thompson tampil subur dengan melesakkan tujuh lemparan dari luar busur kala membantu Golden State Warriors mengubur Sacramento Kings 126-114 dalam lanjutan NBA di Chase Center, California, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Thompson berakhir dengan koleksi 23 poin, tujuh assist dan lima rebound guna memastikan Warriors meraup delapan kemenangan beruntun.

Stephen Curry turut membantu lewat 20 poin, Jonathan Kuming menambahkan 18 poin, Damion Lee menyumbang 14 poin, sementara Andrew Wiggins dan Jordan Poole masing-masing urunan 12 poin.

Baca juga: Scottie Barnes bantu Raptors jinakkan Bulls via overtime

Bagi tim tamu Davion Mitchell mengemas 26 poin dan Harrison Barnes menambahkan 25 poin, tetapi Kings harus menelan 14 kekalahan tandang beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Thompson melesakkan tiga tripoin beruntun untuk memperkuat keunggulan Warriors 43-25 di awal kuarter kedua. Salah satu tripoinnya itu bahkan dicetak dalam kondisi tak ideal ketika berusaha melewati hadangan Mitchell di pojok kiri lapangan.

Kembalinya pilar-pilar utama seperti Curry, Thompson dan Wiggins yang absen sehari sebelumnya membuat Warriors relatif nyaman menjaga jarak keunggulan lebar dari tamunya nyaris sepanjang paruh kedua.

Baca juga: Rentetan kemenangan Suns berakhir di Atlanta

Upaya Kings mengejar hanya sampai memangkas jarak menjadi tujuh poin dalam kedudukan 89-96 ketika Damian Jones mengkonversi dua lemparan bebas di dua menit awal kuarter keempat dan kemenangan Warriors dikunci sebuah dunk pemungkas dari Poole 19,5 detik sebelum bel bubaran.

Warriors rampung menyapu bersih tiga pertandingan mereka pekan ini dan baru bertanding lagi pada Senin (7/2) waktu setempat dengan menyambangi markas Oklahoma City Thunder.

Sedangkan Kings pada Sabtu (5/2) setempat menghadapi lawan yang sama bertindak sebagai tuan rumah di Golden 1 Center, California.

Baca juga: Pecundangi Pistons, Timberwolves kantungi tiga kemenangan beruntun
Baca juga: Heat kembali ke jalur kemenangan usai tundukkan Spurs yang pincang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022